Kompas TV video vod

Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Langsung Pembangunan Smelter PT Freeport, Progres Sudah 54 Persen!

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 19:48 WIB
Penulis : Shinta Milenia

GRESIK, KOMPAS.TV - Wakil Presiden, Ma’ruf Amin meninjau langsung pembangunan Smelter Tembaga PT Freeport Indonesia di kawasan Ekonomi Khusus JIIPE, Gresik, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023) siang.

Wakil Presiden didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, dan Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, Bambang Setyono.

Wapres mengapresiasi progres pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia yang sudah mencapai 54% dan telah menyerap 13.000 tenaga kerja, dengan komposisi 98 % berasal dari Indonesia dan sekitar 50% berasal dari wilayah Gresik dan Jawa Timur.

Baca Juga: Optimalisasi Keselamatan Pekerja dalam Proses Produksi PT Freeport Indonesia

Dengan progres pembangunan yang kini sudah mencapai 54%, maka diharapkan pengoperasian Smelter Tembaga ini bisa lebih cepat dari target yang ditentukan.

Selain itu, pembangunan Smelter ini nantinya juga akan menjadi hilirisasi tembaga dalam mendukung kesiapan program kendaraan listrik yang mulai dipersiapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Smelter PT Freeport ini akan menjadi Smelter Design Single Line terbesar didunia dengan kapasitas 1.700.000 DMT Konsentrat Tembaga per tahunya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.