Kompas TV olahraga football inside

Investor Qatar Siap Ajukan Tawaran untuk Beli Manchester United

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 19:28 WIB
investor-qatar-siap-ajukan-tawaran-untuk-beli-manchester-united
Keluarga Glazer dilaporkan mempertimbangkan untuk menjual sejumlah saham mereka di Manchester United. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kelompok investor Qatar dilaporkan siap mengajukan tawaran untuk pengambilalihan Manchester United dalam beberapa hari ke depan. 

Keluarga Glazer, yang mengumumkan penjualan klub berjuluk Setan Merah pada November tahun lalu itu, telah memberikan tenggat kepada pihak yang berminat untuk segera melayangkan tawaran sebelum pertengahan Februari. 

Hingga saat ini, baru orang terkaya Inggris Sir Jim Ratcliffe yang mengungkapkan ketertarikan untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford. 

Namun, menurut laporan dari Daily Mail, Rabu (8/2/2023), sekelompok individu kaya yang berbasis di Qatar siap untuk memperkuat minat mereka dengan tawaran substansial demi membeli Manchester United. 

Dalam laporan tersebut juga menambahkan bahwa pihak dari Qatar tak akan kesulitan untuk memenuhi permintaan dari Keluarga Glazer senilai 6 miliar pounds agar mereka melepas kepemilikan di Manchester United. 

Selain itu, pihak Qatar juga akan siap mendukung Erik ten Hag secara finansial demi memperkuat tim di musim depan. 

Mereka bersedia pula ikut membiayai renovasi Old Trafford yang direncanakan dibangun ulang dengan menelan biaya hampir 2 miliar pounds. 

Namun, investor dari Qatar ini juga bisa menjadi masalah tersendiri bagi Manchester United nantinya. 

Baca Juga: Erik ten Hag Enggan Komentari Masalah Pelanggaran FFP Manchester City

Seperti yang diketahui, raksasa Prancis Paris Saint-Germain juga dimiliki oleh pihak Qatar di mana dalam aturan Liga Champions menyatakan bahwa satu perusahaan tidak dapat memiliki lebih dari satu klub dalam kompetisi yang sama. 

Tapi, jika pengambilalihan ini bisa berakhir dengan baik, maka hal itu akan sangat menguntungkan Ten Hag di musim depan. 

Seperti yang diketahui, pelatih asal Belanda itu butuh penyerang tengah baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022 lalu. 

Setelah mengeluarkan uang hampir 200 juta pounds di musim panas, MU enggan mengeluarkan dana besar lagi di jendela transfer Januari 2023.

Alhasil, Ten Hag hanya bisa mendatangkan satu penyerang yakni Wout Weghorst yang dipinjam dari Burnley.

Pada awal musim depan, Manchester United pun diyakini akan berburu penyerang baru untuk memperkuat lini serang. 

Dua nama top yang bakal menjadi incaran adalah Victor Osimhen dan Harry Kane di mana keduanya memiliki harga di atas 100 juta pounds.  

Baca Juga: Daftar Skuad Manchester United di Liga Europa: Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer Masuk



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x