Kompas TV internasional kompas dunia

Satu WNI Jadi Korban Tewas Gempa Turki, Ditemukan di Reruntuhan

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 15:19 WIB
satu-wni-jadi-korban-tewas-gempa-turki-ditemukan-di-reruntuhan
Apartemen yang runtuh akibat gempa di Adana, Turki Selatan. Satu warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan menjadi korban tewas akibat gempa dahsyat magnitudo 7,7 yang mengguncang Turki, pada Senin (6/2/2023) lalu. Sumber: AP Photo/Hussein Malla)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satu warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan menjadi korban tewas akibat gempa dahsyat magnitudo 7,7 yang mengguncang Turki, pada Senin (6/2/2023) lalu.

Melansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, Kedutaan Besar RI (KBRI) Turki di Ankara melaporkan WNI yang meninggal dunia itu bernama Nia Marlinda, yang berasal dari Bali.

Dalam rilisnya disebutkan Nia Marlinda meninggal dunia bersama keluarganya yang terdiri dari satu anak dan suami warga negara Turki.


"1 WNI (a.n. Nia Marlinda) asal Bali dan seorang anak berusia 1 tahun serta suami WN Turki di Kahraman Maras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," kata Duta Besar RI Untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Update Gempa Turki dan Suriah: Korban Tewas Tembus 7.700 Jiwa dan Diprediksi Terus Bertambah

KBRI di Ankara menyebut, tim evakuasi yang dipimpin Kolonel Amir, Atase Pertahanan RI KBRI Ankara telah memastikan pemulasaraan almarhumah.

KBRI juga telah mengkomunikasikan hal tersebut kepada keluarga almarhumah Nia.

Adapun Nia dan keluarga yang menjadi korban tewas dalam musibah tersebut, akan dikebumikan di Kota Kahramanmaras, Turki.

"Almarhumah dan keluarga akan dimakamkan hari ini di Kahramanmaras," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Penyelamatan Dramatis Bayi Kembar 1,5 Tahun Korban Gempa Turki, 40 Jam Tertimbun Puing-Puing



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x