Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang KLB, La Nyalla: Insyaallah Saya akan Menjadi Ketua Umum PSSI

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 12:58 WIB
jelang-klb-la-nyalla-insyaallah-saya-akan-menjadi-ketua-umum-pssi
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. La Nyalla ikut maju sebagai calon ketua umum PSSI. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti sangat opsitimis dapat kembali terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kali ini untuk periode 2023-2027. 

Seperti diketahui, La Nyalla pernah menjabat sebagai Ketum PSSI tahun 2015-2016. 

Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang, sebagai salah satu dari lima calon ketua umum yang baru, La Nyalla melakukan kampanye pada Selasa (7/2/2023) kemarin. 

Baca Juga: Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Sebut Dirinya Perlu Mendalami Permasalahan Internal Organisasi

La Nyalla memaparkan program-program yang telah ia rancang di hadapan sekitar 25 Asosiasi Provinsi. Secara umum, dalam program-program tersebut, La Nyalla ingin mengembangkan kualitas sepak bola nasional dari akar rumput. 

Pria yang sudah berusia 63 tahun itu ingin memperkuat basis sepak bola Indonesia di tingkat Asprov. La Nyalla ingin menjadikan Asprov sebagai pondasi sepak bola Indonesia. 

"Saya mempunyai program yang akan saya jalankan. Bagaimana pun kuncinya adalah di Asprov. Makanya saya menemui mereka," kata La Nyalla, Selasa (7/2) dikutip dari Antara.

La Nyalla sangat optimistis dirinya akan kembali terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. 

Baca Juga: Saat La Nyalla Obral Janji Beri Rp1 Miliar kepada Setiap Asprov Jika Jadi Ketua Umum PSSI

Berdasarkan pengakuan La Nyalla, sejumlah pemilik suara (voter) PSSI sudah ada yang terang-terangan akan memilihnya pada KLB nanti.

Para voter tersebut adalah Aprov PSSI Jawa Timur, Asprov Sulawesi Utara, Asprov Papua Barat, serta klub Liga 2 Persela Lamongan. 


 

"Insyaallah saya akan menjadi ketua umum PSSI," ujar LaNyalla. 

Kendati demikian, mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur 2009-2019 itu juga siap menerima kekalahan. 

"Kalau saya berani maju, artinya saya berani menang dan berani kalah. Membesarkan sepak bola tidak harus saya menjadi ketua umum PSSI," tutur LaNyalla.

Dalam KLB PSSI nanti, La Nyalla akan bersaing memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI dengan Erick Thohir, Fary Djemie Francis, Arif Putra Wicaksono, serta Doni Setiabudi 

Baca Juga: Pemilihan Exco PSSI Periode 2023-27 bakal Pakai Mekanisme 50 Persen+1

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x