Kompas TV kuliner cerita rasa

Rumah Makan Betawi Dengan Suasana Kebon | Gak Nyesel Jajan di Tangsel!

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kali ini benu bakal ajak foodlovers makan di pinggiran Jakarta, tepatnya di kawasan Tangerang Selatan. Ada spot menikmati masakan Betawi yang hidden gems alias ngumpet di bilangan Bintaro dengan nuansa asri khas di kebon. Ada juga masakan Betawi prasmanan yang cukup legendaris, dengan olahan ikan yang patut kalian coba. Serta jajan bakso yang laris banget di Pamulang, yang punya cerita inspiratif dan tentunya rasanya juara.

Rumah makan bale menjadi tujuan saya yang pertama, rumah makan ini berada di kawasan jalan Graha Raya Bintaro, Tangerang selatan. Restoran ini berada di kawasan Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan dan memiliki slogan makan minum di kebon. Saat makan di Rumah Makan Bale Betawi Bintaro, kamu akan disambut dengan suasana asri yang terasa seperti hutan dan dikelilingi dengan pohon-pohon bambu muda.

Namun foodlovers tak akan semudah itu menemukannya. Karena lokasi tak berada di pinggir jalan, melainkan masuk di kawasan rumah warga, di jalan keluarga nipan muja.

Suasana khas tradisional, dengan saung - saung beserta rindang nya pohon bambu yang meneduhkan, mengantarkan kita seperti berada di masa lalu. Pecak gurameh dan peda pedas, salah satu menu andalan yang benu pesan.

RUMAH MAKAN BALE

Jl. Graha Raya Bintaro Jl. Keluarga Nipan Muja, Parigi Baru, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15228



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x