Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester City Kembali Terjerat Masalah FFP, Komentar Jose Mourinho pada 2020 Viral Lagi

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 00:30 WIB
manchester-city-kembali-terjerat-masalah-ffp-komentar-jose-mourinho-pada-2020-viral-lagi
Komentar Jose Mourinho pada 2020 viral lagi setelah Manchester City kembali dihadapkan dengan masalah Financial Fair Play (FFP) di tahun ini. (Sumber: Tangkapan layar Twitter @talkSPORT)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Komentar Jose Mourinho pada 2020 silam mengenai kasus pelanggaran Financial Fair Play (FFP) Manchester City kembali viral setelah klub yang dilatih Pep Guardiola itu kembali terjerat masalah serupa tahun ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Premier League telah mendakwa Man City dengan lebih dari 100 pelanggaran aturan keuangan setelah penyelidikan yang dilakukan selama empat tahun, di mana tuduhan-tuduhan tersebut diduga terjadi dari 2009 hingga 2018.

Apabila juara bertahan Premier League itu dinyatakan bersalah atas kasus ini, maka mereka dapat menghadapi sejumlah sanksi, termasuk kehilangan gelar liga dan pengurangan poin.

Bahkan skorsing dari berkompetisi dalam pertandingan liga hingga potensi dikeluarkan dari kompetisi papan atas Inggris juga dimungkinkan. 

Reaksi atas kabar pelanggaran FFP Manchester City ini, sejak diumumkan pada Senin (6/2/2023) kemarin, pun beragam. 

Dan sekarang, komentar Mourinho dari tahun 2020, ketika dia mengatakan keputusan untuk membatalkan larangan Liga Champions untuk Manchester City adalah "aib" dan "akhir dari FFP", kembali viral. 

Saat itu, Cityzen sedang menghadapi hukuman dari UEFA setelah dinyatakan bersalah melanggar aturan FFP. 

Baca Juga: Sah! Bayern Munchen Pinjam Joao Cancelo dari Manchester City

Namun setelah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), Manchester City dinyatakan tidak bersalah dan bisa bermain lagi di kompetisi Eropa. 

Bahkan, mereka juga hanya membayar denda 10 juta euro dari hukuman awal yang sebesar 30 juta euro. 

Berbicara kepada talkSPORT dalam konferensi pers, Mourinho menanggapi keputusan tersebut dengan berkata, “Saya pikir ini akan menjadi akhir dari Financial Fair Play, karena tidak ada gunanya."

“Jika City tidak bersalah, keputusan itu memalukan. Jika City bersalah, keputusan itu juga memalukan. Ini adalah keputusan yang memalukan karena jika City tidak bersalah, maka Anda tidak akan dihukum dengan 10 juta."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x