Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Tak akan Ajukan Banding Kartu Merah Casemiro

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 22:00 WIB
manchester-united-tak-akan-ajukan-banding-kartu-merah-casemiro
Wasit Andre Marriner memberikan kartu merah kepada pemain Manchester United Casemiro, kanan, saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 4 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Manchester United tidak akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Casemiro saat menghadapi Crystal Palace akhir pekan lalu. 

Seperti yang diketahui, pemain bernomor punggung 18 itu diusir dari lapangan oleh wasit Andre Marriner pada menit 70.

Berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan Jeffrey Schlupp kepada Antony, keributan pun terjadi di sudut lapangan yang melibatkan banyak pemain. 

Setelah melalui pengecekan VAR, Casemiro dinilai melakukan tindakan kekerasan setelah terlihat mencekik gelandang Palace Will Hughes. 

Dengan kartu merah tersebut, pemain asal Brasil bakal absen di tiga pertandingan saat Manchester United dua kali melawan Leeds United serta saat menjamu Leicester City di Old Trafford pada 19 Februari. 

Meski begitu, Casemiro tetap bisa bermain di leg pertama play-off Liga Europa melawan Barcelona pada Kamis (16/2/2023) mendatang.

Saat ditanya apakah Manchester United bakal mengajukan banding terhadap Casemiro tersebut, Ten Hag mengungkapkan bahwa pihak klub mempertimbangkan kemungkinan tersebut. 

Baca Juga: Casemiro Cetak Dua Gol Kemenangan Man United atas Reading, Fans: Apa Itu Sihir

Tetapi, pelatih asal Belanda itu menambahkan bahwa kecil kemungkinan banding mereka bakal diterima. 

"Mempertimbangkan? Ya," ucap Ten Hag dalam konferensi pers pada Selasa (7/2/2023) dikutip dari laman resmi Manchester United. 

“Tetap saja, bagi saya, itu bukan keputusan yang tepat [untuk mengeluarkan Casemiro], tapi saya rasa kami tidak memiliki peluang dalam proses hukum," imbuhnya. 

Absennya Casemiro membuat Ten Hag kemungkinan besar akan menurunkan Marcel Sabitzer sejak menit awal. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x