Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Resepsi 1 Abad NU, Jokowi Soal Harun Masiku

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 21:01 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Selasa, (7/2/2023):

Berita pertama, pesawat pilatis milik maskapai Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Nduga, Papua, pada Selasa (7/2/2023) pagi. Sementara itu, pilot beserta lima penumpangnya diduga disandera oleh KKB. Kapolri mengatakan tim gabungan tengah melakukan operasi pencarian.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Angkat Bicara Soal Insiden Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Nduga

Berita kedua, Presiden Joko Widodo hadir dalam acara resepsi 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (7/2/2023) pagi. Dalam sambutannya, Jokowi mengucap syukur dan terima kasih atas peran NU terhadap bangsa dan negara yang telah eksis selama 1 abad. Jokowi mengatakan NU telah memberikan warna tersendiri bagi Indonesia, khususnya dalam menanamkan nilai keislaman dan kebangsaan termasuk kerukunan dalam beragama.

Baca Juga: Presiden Jokowi, Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla Hingga Megawati Turut Hadir di Acara Puncak 1 Abad NU

Berita ketiga, Presiden Joko Widodo angkat bicara soal buronnya mantan politisi PDIP Harun Masiku yang tak kunjung berhasil ditangkap oleh KPK.  Saat ditanyakan apa kendala aparat penegak hukum yang tak kunjung berhasil menangkap Harun Masiku, Jokowi menybeut permasalahan tersebut sangat teknis. Meski begitu, Jokowi menegaskan jika keberadaan Harun Masiku sudah terlacak.

Baca Juga: [FULL] IPK Anjlok, Jokowi: Saya Tidak Pernah Beri Toleransi Kepada Pelaku Tindak Pidana Korupsi!

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.