Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Sorong Pencanangan Bulan Kapsul Vitamin A

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Sorong dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK, pekan ini secara resmi launching pencanangan bulan kapsul vitamin A bagi anak. Pemberiannya perdana diberikan dari Posyandu di Kelurahan Kalasuat Distrik Klaurung Kota Sorong.

Masyarakat begitu antusias membawa anak-anaknya untuk menerima kapsul vitamin A, mengingat manfaatnya sangat baik untuk pertumbuhan dan pencegahan penyakit tertentu pada anak dan balita, sekaligus dapat mencegah stunting. Selain itu anak diberikan pula makanan tambahan yang bergizi.

Penjabat Wali Kota Sorong, melalui momen ini juga mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan, dengan mengkonsumsi asupan yang bergizi. Dengan cara mulai memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam agar memperoleh pangan yang baik untuk keluarga.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota Sorong menargetkan pemberian kapsul vitamin A ini bagi seluruh anak dan balita yang terdata pada dinas kependudukan dan catatan sipil. Dimana masyarakat dapat mengaksesnya melalui posyandu pada puskesmas di sepuluh distrik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x