Kompas TV nasional politik

Didatangi PKS, Airlangga: Golkar Sudah Punya KIB

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 17:40 WIB
didatangi-pks-airlangga-golkar-sudah-punya-kib
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat acara Jalan Sehat Partai Golkar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya tetap bersama PPP dan PAN di dalam Koalisi Indonesia Bersatu. 

"Ya kan kita punya Koalisi Indonesia Bersatu," ujar Airlangga saat tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023).

Pada pertemuan dengan Partai Golkar, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan bahwa koalisi partai politik masih cair. Partai NasDem bisa saja bergabung ke Partai Golkar, pun demikian pula sebeliknya. "Apakah mungkin bergabung KIB, mungkin. Sama-sama mungkin Golkar gabung sama Nasdem kan? Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata dia. 

Sejumlah politikus PKS pada Selasa (7/2/2023) dikabarkan datang ke DPP Partai Golkar untuk mengajaknya bergabung ke Koalisi Perubahan untuk mendukung Anies Baswedan di gelaran Pilpres 2024. 

Baca Juga: Waketum Demokrat Berharap Golkar Mau Ikut Mendukung Anies di Pilpres 2024

Airlangga mengatakan, pertemuan dengan PKS hanya silaturahmi antar partai politik, tak ada pembicaraan koalisi maupun capres dan cawapres mendatang.

"Kita kan bicara PKS, bukan bicara koalisi yang lain, ya bilateral partai," kata Airlangga.

Juru Bicara DPP PKS Pipin Sopian mengatakan, agendanya adalah untuk mengajak partai berlambang pohon beringin itu untuk bergabung ke Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Sore Ini Elite PKS Bertandang ke Markas Golkar, Ajak Usung Anies Jadi Capres

"Benar. Hari ini kami kunjungan ke DPP Golkar. Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung koalisi perubahan mengusung Pak Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024," kata Pipin kepada wartawan, Selasa (7/2/2023). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x