Kompas TV regional berita daerah

14 Hari Kedepan Polresta Sorong Kota Gelar Operasi Keselamatan Mansinam

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Polresta Sorong Kota gelar apel kesiapan pasukan operasi keselamatan mansinam 2023, dalam rangka penegakan disiplin dalam berlalu lintas. Dimana setelah operasi mansinam penegakan disiplin berlalu lintas digelar, mulai pekan ini hingga 14 hari kedepan, razia akan dilaksanakan pada sejumlah ruas jalan di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengatakan, operasi keselamatan mansinam menurunkan 30 personil dalam rangka cipta kondisi tertib berlalu lintas, jelang hari raya nanti, sekaligus untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun pun tujuh target operasi kali ini meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi yang masih dibawa umur, roda dua berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi tidak menggunakan helm, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus, dan  perlengkapan kendaraan bermotor dengan knalpot bising.

Dalam operasi keselamatan kali ini akan mengedepankan kegiatan preventif, edukatif serta persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat untuk mengikuti aturan berlalu lintas yang telah ditetapkan, guna mengurangi angka pelanggaran berlalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat di Kota Sorong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x