Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Ngaku Sering Dikhianati, Gerindra Ungkap Penyebabnya: Yang Tertulis Saja Enggak Ditepati

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 15:24 WIB
prabowo-ngaku-sering-dikhianati-gerindra-ungkap-penyebabnya-yang-tertulis-saja-enggak-ditepati
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Gerindra TV. )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan soal Prabowo Subianto yang mengaku sering dikhianati dan dibohongi. Pidato itu diutarakan Prabowo saat ultah (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Menurut Dasco, apa yang dibicarakan oleh Prabowo itu adalah realitas politik. 

Ia menyebut, dalam politik, perjanjian sifatnya tertulis saja bisa meleset, apalagi yang sifatnya tertulis. 

Dasco lantas menyebut, hal-hal dalam politik itulah yang membuat Prabowo bilang soal 'khianat' dan 'bohong' dalam pidato politiknya saat ultah Gerindra, yang tanpa menyebut nama.

"Ya begini, apa yang disampaikan Pak Prabowo kan secara umum ada beberapa kejadian. Ya namanya politik yang dinamis itu, ya jangankan pembicaraan lisan, kadang-kadang apa yang tertulis juga bisa meleset," ujar Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: Prabowo Tegaskan Tak Masalah Sering Dibohongi dan Dikhianati!

Dasco mengatakan, Prabowo selalu mengajarkan kepada kader Gerindra bahwa politik itu harus selalu mengikuti realita.

"Jadi jangan kemudian kita menjadi baper karena kemudian, ya ini kan beberapa kali juga, ada yang tertulis menyatakan ini, itu tetapi kemudian enggak ditepati. Ataupun pembicaraan lisan, kan sering kali begitu," katanya.

Kadar Gerindra pun, kata Dasco, diajari oleh Prabowo agar tidak terbawa perasaan (baper) terkait politik. Apalagi menuju Pilpres 2024.  

"Pak Prabowo mengajarkan kepada kami selalu untuk ya berbesar hati, yang penting kita enggak begitu," ujar Dasco dilansir kompas.com

Baca Juga: Nasdem Duga Anies Baswedan Sengaja Dibunuh Karakternya soal Isu Utang Rp50 Miliar

Sebelumnya seperti KOMPAS.TV beritakan, dalam pidato Prabowo Subianto mengklaim dirinya sering dibohongi dan dikhianati selama terjun ke dunia politik.

Akan tetapi, kata dia Prabowo menegaskan dirinya tidak akan menjadi pembohong ataupun pengkhianat.

"Ada yang mengatakan Prabowo sering dibohongi, Prabowo sering dikhianati, tidak ada masalah. Yang penting adalah Prabowo tidak bohong dan tidak berkhianat," ujar Prabowo dalam sambutannya di HUT ke-15 Gerindra, Senin (6/2/2023).

Sambutan itu lanntas diikuti oleh tepuk tangan yang riuh para kader Gerindra, termasuk Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad dan kader-kader gerindra lain.

Adapun partai Gerindra sendiri sampai saat ini masih belum deklarasi soal Capres untuk gelaran Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x