Kompas TV nasional politik

Waketum Demokrat Berharap Golkar Mau Ikut Mendukung Anies di Pilpres 2024

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 15:22 WIB
waketum-demokrat-berharap-golkar-mau-ikut-mendukung-anies-di-pilpres-2024
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman berharap pertemuan PKS dengan Golkar pada Selasa (23/2/2023) bisa menghasilkan kesepahaman dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Diketahui, kini Demokrat bakal berkoalisi dengan Nasdem dan PKS. 

Baca Juga: Sore Ini Elite PKS Bertandang ke Markas Golkar, Ajak Usung Anies Jadi Capres

Mereka menamakan Koalisi Perubahan yang telah menyatakan dukungan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres. 

"Oh iya (ajak Golkar ke Koalisi Perubahan), untuk membangun kesepahaman bersama. Ya, siapa tahu nanti dengan pertemuan itu, Golkar mungkin ikut ambil bagian dalam agenda besar bangsa ini," kata Benny kepada wartawan, Selasa (7/2/2023). 

Menurut dia, agenda PKS dan Golkar itu sebagai rencana Koalisi Perubahan dalam mengajak komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya. 

"Kami memandangnya sebagai bagian dari agenda untuk membangun kesepahaman tentang agenda-agenda bangsa ke depan. Seperti NasDem ke Golkar, sama juga dengan PKS ke Golkar. Hal yang biasa saja," kata Benny.

Anggota Komisi III DPR itu menyebut, membangun komunikasi dengan seluruh parpol itu penting untuk memenangkan gelaran pesta demokrasi nanti. 

"Membangun komunikasi itu penting, karena yang mau dilakukan diperlihatkan tiga parpol yang tergabung dalam koalisi rumah perubahan itu adalah cara-cara politik yang komunikatif, bukan cara politik yang dominatif," ujarnya.

Seperti diketahui, elite DPP PKS)l akan bertandang ke markas Partai Golkar pada Selasa (7/2/2023). Pertemuan itu dijadwalkan bakal berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB. 

Juru Bicara DPP PKS Pipin Sopian mengatakan, agendanya adalah untuk mengajak partai berlambang pohon beringin itu untuk bergabung ke Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Tak Hanya Prabowo, Airlangga Hartarto, Ganjar Hingga Anies Baswedan Safari Politik Kunjungi Gibran

"Benar. Hari ini kami kunjungan ke DPP Golkar. Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung koalisi perubahan mengusung Pak Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024," kata Pipin kepada Kompas TV, Selasa (7/2/2023). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.