Kompas TV entertainment selebriti

Paula Verhoeven dan Asri Welas Jadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting, Apa Tugasnya?

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 15:24 WIB
paula-verhoeven-dan-asri-welas-jadi-duta-bunda-asuh-anak-stunting-apa-tugasnya
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara pengukuhan figur publlik Paula Verhoeven dan Asri Welas sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting, Selasa (7/2/2023). (Sumber: Kompas.com/Muhammad Naufal)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Paula Verhoeven dan Asri Welas dinobatkan sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, Paula Verhoeven dan Asri Welas dipilih sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting karena memiliki pengaruh yang cukup tinggi.

Keduanya sama-sama memiliki pengikut yang banyak di media sosial dan dinilai mampu membina anak-anak dengan baik.

Baca Juga: Bunda, Kenali 4 Penyebab Stunting pada Anak, Cegah Mulai dari Kehamilan

"Kami harus melakukan sistem informasi (tentang pencegahan stunting) secara masif. Nah, Paula dan Asri di sini kan pengikutnya banyak dan memiliki pengalaman," ujar Hasto di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

"Mereka sebagai figur publik yang nantinya akan banyak memberikan kampanye tentang stunting kepada ibu dan anak," lanjut Hasto.


 

Nantinya, Paula Verhoeven dan Asri Welas akan bertugas membantu kegiatan sosialisasi pencegahan stunting. Hasto menilai, sosialisasi akan lebih mudah diterima oleh masyarakat jika disampaikan oleh figur publik.

Acara pengukuhan Paula Verhoeven dan Asri Welas ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menjelaskan tugas dua figur publik itu.

Heru mengatakan, Paula dan Asri Welas nantinya bisa mengedukasi ibu hamil terkait kiat-kiat mencegah stunting. Hal ini dilakukan agar gizi buruk kronis dapat dicegah sejak bayi berada di kandungan.

“Sehingga ketika melahirkan, anak-anak kita menjadi sehat, menjadi generasi penerus bangsa,” ucap Heru.

Baca Juga: Cegah Stunting, Jokowi Sentil Kemenkes Beri Biskuit untuk Anak: Jangan Dilakukan Lagi

Dinobatkannya Paula Verhoeven dan Asri Welas sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting merupakan salah satu upaya penanganan kasus stunting di Ibu Kota.

Sejak pekan lalu, Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Kesehatan tengah melakukan penyinkronan data jumlah pengidap stunting di DKI Jakarta.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x