Kompas TV regional berita daerah

Pameran Karya Seni Sri Chinmoy

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

GIANYAR, KOMPAS TV - Sempat ditiadakan selama pandemi Covid 19, pameran karya seni Sri Chinmoy, kini kembali dipamerkan di Agung Rai Museum of Art Ubud Gianyar, Bali.

Pameran  sebgai sebuah seruan untuk kedamaian dan keharmonisan dunia. Dalam acara pameran ini juga digelar Murwa Daksina dengan mengelilingi dan upacara di depan patung  Sri Chinmoy oleh 170 delegasi dari seluruh dunia, sekaligus untuk bertukar pengalaman spiritual.

Selain itu, sebagai tanda perdamian juga di terbitkan buku terbaru karya Sri Chinmoy, The Off Happiness di cetak dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan pameran lukisan karya Sri Chinmoy sebelumnya juga sempat dipamerkan di markas besar PBB di New York, Amerika Serikat, yang kini didaulat melengkapi ruang Agung Rai Museum of Art, Ubud, Gianyar.

Pemilik Museum Arma, Anak Agung Rai menjelaskan, sejatinya acara ini merupakan acara tahunan dan sempat tidak digelar selama pandemi.  Kini kembali digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan kunjungan, ditengah bangkitnya kembali pariwisata  Bali.

Harapannya,  dengan digelarnya acara ini akan menginspirasi kedamaian dari Bali ke seluruh Dunia.

 

 

 

 

 

 

#srichinmoy  #ARMAmuseum   #pameranseni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x