Kompas TV nasional peristiwa

Saat Ganjar Pranowo Dikerubungi Ribuan Nahdliyin

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 15:12 WIB
saat-ganjar-pranowo-dikerubungi-ribuan-nahdliyin
Ganjar Pranowo saat di Ultah Satu Abad NU, diteriaki Presiden dan dibalas dengan senyuman (Sumber: Tribun Jatim)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

SIDOARJO, KOMPSA.TV -  Aneka cara dilakukan jemaah NU dalam menyambut kehadiran figur publik seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Juga, saat menyambut kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memakai kemeja putih dan peci hitam, serta berjalan di antara Nahdliyin yang menyebut menuju lokasi puncak resepsi satu abad NU yagn digelar di area Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Hari ini Selasa (7/2/2023).

Kedatangan Ganjar Pranowo membuat heboh lantaran, ribuan Nahdliyin langsung mengerubunginya, minta salaman dan foto selfie.

Para Nahdlyin yang jumlahnya mencapai ratusa ribu yang berada di area luar tampak kaget ketika Ganjar Pranowo berjalan kaki menuju lokasi bersama para jemaah NU lainnya. 

Ribuan jemaah Nahdliyin pun berbondong-bondong dan berhamburan mendekati melihat gubernur berambut putih itu berjalan kaki menuju lokasi.

"Ganjar presiden! Ini pemimpin kita. Hidup pak Ganjar," teriak jemaah dan bersahutan diikuti jemaah lain. 

Baca Juga: Daftar Tokoh dan Politisi di Resepsi Satu Abad NU, Megawati sampai AHY Duduk Bersama

Adapun Mobil yang ditumpangi Ganjar tak bisa melaju karena lautan manusia menumpuk hingga jalanan luar stadion.

Bahkan beberapa warga Nahdliyin ada yang nekat melompat pembatas jalan guna bertemu dan salaman dengan Gnjar.

Massa yang membludak mengerubungi Ganjar sempat membuat jalanan terhenti. Namun, bisa berhasil terurai karena Banser dan Pagar Nusa bertugas mengawal kader PDI perjuangan tersebut. 

Ganjar pun hanya terseyum saat para Nahdliyin meneriakinya sebagai Presiden 2024 dan ramah ketika diajak selfie dan foto.

"Sabar ya, jangan dorong-dorongan. Sehat selalu ya," sapa Ganjar dilansir Tribun Jatim. 

Baca Juga: Suara Lantang Gus Yahya: Selamat Datang di Abad Kedua Nahdlatul Ulama, Indonesia Diberkahi

Ganjar pun berlajan cepat dan sesekali berhenti untuk menyapa para Nahdliyin. 

Di Instagram pribadinya @ganjarpranowo, Ganjar juga membagikan ulang (repost) momen ketika ia dikerubungi oleh Nahdliyin ketika menuju lokasi satu abad NU.

Dalam salah postingan Ganjar yang repost PP Isnu, ia akhirnya tampak bisa masuk lokasi dan duduk bersebelahan dengan Ali Masykur Musa, Ketua PP ISNU (Ikatan Sarjana NU) dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Adapun Ganjar Pranowo sendiri disebut-sebut sebagai capres yang bakal maju di Pilpres 2024 mendatang bersama dengan tokoh lain yang ramai dibicarakan seperti Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Airlangga Hartanto, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hingga rekannya sesama kader PDI Perjuangan, Yakni Puan Maharani.

 



Sumber : Kompas TV/Tribun Jatim

BERITA LAINNYA



Close Ads x