Kompas TV regional berita daerah

Meraih Cuan dari Pembibitan Ikan Gurame

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 11:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pembibitan ikan gurame di Banjaranyar, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, kini mulai diminati oleh sebagian warga. Pasalnya pembibitan ikan gurame dapat menghasilkan uang dengan cepat.

 

Seperti tempat pembibitan ikan gurame milik Abdur Rokhim ini. Disini ada sekitar 30 kolam ikan gurame untuk penetasan telur hingga siap panen. Rokhim dapat menjual 50 ribu bibit ikan sekali panen dengan harga Rp200 per ekor. Dari bertelur hingga panen, memakan waktu hanya 25 hari.

 

Menurut Rokhim, permintaan bibit ikan gurame terus mengalami peningkatan. Dari awalnya hanya dari daerah banyumas, kini permintaan bibit juga berasal dari wilayah Purbalingga, Cilacap hingga Jakarta.

 

Abdul Rokhim berharap ada peran pemerintah membantu para pemijah ikan gurame seperti bantuan permodalan. Karena selama ini permintaan ikan gurame sangat besar namun tidak bisa dicukupi oleh para pembudidaya ikan gurame.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.