Kompas TV nasional peristiwa

Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air yang Diduga Dibakar di Nduga Belum Diketahui Keberadaannya

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 12:52 WIB
pilot-dan-penumpang-pesawat-susi-air-yang-diduga-dibakar-di-nduga-belum-diketahui-keberadaannya
Salah satu armada maskapai penerbangan Susi Air. (Sumber: Antara.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pihak maskapai penerbangan Susi Air mengungkapkan pihaknya tengah menelusuri keberadaan para penumpang termasuk pilot dalam kasus pesawat PK-BVY yang diduga dibakar di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi.

Kuasa Hukum Maskapai Susi Air Donal Fariz menyatakan pihaknya masih belum bisa mengetahui kondisi dan keberadaan pilot dan penumpang dari pesawat tersebut.

"Kami sedang melakukan penelusuran terkait keadaan pilot yang sampai saat ini belum bisa memastikan tepat lokasinya. Termasuk para penumpang yang menaiki pesawat tersebut," ujarnya dalam Breaking News Kompas TV, Selasa.

Selain itu Donal menyatakan Susi Air juga akan melakukan pengecekan terkait apakah ada upaya sabotase dari pihak tertentu yang menyebabkan pesawat perintis itu terbakar.

"Kami sedang melakukan upaya pengecekan apakah ada sabotase dari pihak-pihak tertentu yang melakukan kerusakan dari pesawat tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Update Pesawat Susi Air, Kuasa Hukum: Diduga Pesawat Susi Air Disabotase Pihak Tertentu!

Susi Air juga terus melakukan koordinasi kepada otoritas terkait penanganan dan pengusutan dari terbakarnya pesawat perintis mereka itu.

"Kami juga melakukan komunikasi dengan otoritas terkait untuk mengetahui kejadian tersebut, keberadaan pilot dan hal-hal yang berkaitan dengan kejadian ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti mengungkapkan pesawat PK-BVY terbang dari Bandara Moses Kilangin, Mimika menuju Paro sekitar pukul 05.33 WIT.

Berdasarkan laporan, pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat. Sebelum akhirnya dilaporkan terbakar.

"Dari laporan di lapangan, pesawat berhasil mendarat di Paro dengan selamat," kata Susi, Selasa, dikutip dari Kompas.com.

"Pesawat sudah terbakar. confirm landing (mendarat) baik bukan accident atau crash. Sedang dicari tahu kondisi pilot dan penumpang," katanya.

Baca Juga: Pesawat Susi Air yang Terbakar di Nduga Ternyata Diserang KKB!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x