Kompas TV nasional politik

Daftar Tokoh dan Politisi di Resepsi Satu Abad NU, Megawati sampai AHY Duduk Bersama

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 12:05 WIB
daftar-tokoh-dan-politisi-di-resepsi-satu-abad-nu-megawati-sampai-ahy-duduk-bersama
Presiden Jokowi saat beri amanat di Resepsi Satu Abad NU hari ini, Selasa (7/1/2023) (Sumber: Panitia Satu Abad NU/Suwito)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah politisi dan pejabat negara hadir dalam resepsi satu abad NU (Nahdlatul Ulama) yang digelar hari ini, Selasa (7/2/2023) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. 

Mulai dari Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri yang juga ketum PDI Perjuangan sampai Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir secara langsung dan khidmat mengikut acara. 

Megawati duduk di depan dan tak jauh dari tempatnya, AHY duduk di deretan tempat yang sama. AHY berada di belakang Pramono Anung, kader PDIP sekaligus Sekretaris Kabinet (Seskab RI).

Selain itu, ada sejumlah pejabat negara hadir secara langsung termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi serta Wapres Ma'ruf Amin. 


 

Para menteri Kabinet Jokowi yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) juga hadir secara langsung seperti Menteri Agama RI Yaqut C Qoumas sampai Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Acara Satu Abad NU Dibuka dengan Koreografi Kolosal, Jokowi Nyanyi "Yaa Lal Wathan"

Erick Thohir sendiri pada resepsi Satu Abad NU bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarah acara (Steering Committee) Satu Abad NU.

Dalam acara itu, Erick Thohir bahkan memakai baju kebesaran Barisan Ansor Serbaguna (Banser) GP Ansor saat acara tersebut. Lengkap dengan kopiah hitam, serta baju hijau-putih khas Banser melekat di tubuh Erick Thohir. 

Selain Erick Thohir, sejumlah pejabat lain juga hadir dan khidmat mengikuti acara resepsi satu abad NU ini.

Baca Juga: Erick Thohir Pakai Baju Banser di Resepsi 1 Abad NU: Ini Adalah Titipan dan Simbol

Mulai dari Mendikbud RI Nadiem Makarim, Kapolri Jenderal Listyo Ligit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sampai Mendagri Tito Karnavian. 

Politisi senior, sekaligus Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla juga hadir secara langsung di Resepsi Satu Abad NU. 

Baca Juga: Momen Jokowi Kagum Drumband Banser Bawakan "We Will Rock You" di Acara 1 Abad NU

Istri dari Presiden Keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid juga hadir bersama putrinya, Alissa Wahid dan Yenny Wahid. 

Adapun peringatan resepsi Satu Abad NU adalah peringatan seratus tahun NU berdasarkan perhitungan kalender hijriah. 

NU lahir pada 16 Rajab tahun 1344 hijriah atau bertepatan dengan tanggal 31 Januari 1926 masehi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.