Kompas TV nasional agama

Momen Jokowi Kagum Drumband Banser Bawakan "We Will Rock You" di Acara 1 Abad NU

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 10:00 WIB
momen-jokowi-kagum-drumband-banser-bawakan-we-will-rock-you-di-acara-1-abad-nu
Presiden Joko Widodo berpidato dalam acara resepsi 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). (Sumber: Youtube Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kagum kepada tim drumband Barisan Serbaguna (Banser) yang melakukan pertunjukan di acara resepsi hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Saking sukanya dengan penampilan drumband Banser NU, Jokowi langsung melayangkan pujian sesaat setelah memulai pidatonya.

"Tadi pagi, saya kagum betul dengan drumband drumband Banser," ucap Presiden Jokowi.

Rupanya, Jokowi kagum ketika drumband Banser NU menampilkan lagu "We Will Rock You" yang aslinya dinyanyikan oleh band legendaris Queen.

Baca Juga: Erick Thohir Pakai Baju Banser di Resepsi 1 Abad NU: Ini Adalah Titipan dan Simbol

"Tadi (lagu-red) yang dibawakan We Will Rock You. Biasa yang dinyanyikan oleh Freddie Mercury dari Queen," kata Jokowi.

"Sekarang Banser sudah seneng Queen," ujar Presiden yang disambut riuh peserta.

Dalam acara Resepsi 1 Abad NU yang diselenggarakan pagi ini, banyak hiburan yang disuguhkan, mulai dari orkestra yang dipimpin oleh Addie MS hingga drumband Banser.


 

Presiden Jokowi juga nampak terhibur kala 12.000 Banser menyuguhkan yel-yel yang dibuat khusus untuknya. Di akhir pertunjukan, tak lupa ia bertepuk tangan.

Baca Juga: [FULL] Jokowi Ikut Nyanyikan 'Ya Lal Wathon' di Acara Puncak Satu Abad NU, Dipimpin Addie MS

Tak sendiri, Jokowi hadir di Gelora Delta Sidoarjoo didampingi istrinya, Ibu Iriana. Sejumlah pejabat pun juga nampak hadir seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Ketum PDIP Megawati, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Setelah resepsi 1 Abad NU ini, acara dilanjutkan dengan acara hiburan qasidah dari beberapa grup musik, orchestra serta lantunan Shalawat Asyghil. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan karnaval budaya hingga panggung hiburan rakyat yang akan dimeriahkan oleh Slank, Maher Zain, Rhoma Irama dan lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x