Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kian Meluas ke Kecamatan Martapura Timur, Air Masuk Hingga ke Dalam Rumah

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 07:42 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Tak hanya terjadi di Kecamatan Martapura Kota, banjir juga mulai meluas ke daerah Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Rumah warga juga mulai di masuki air banjir sejak minggu malam.

Baca Juga: Desa Murung Kenanga Terendam Banjir, Perekonomian Warga Terdampak

Hingga senin siang (6/2/2023), warga  mulai mengungsikan barang berharga mereka ke tempat yang lebih aman.

Ketinggian air mencapai 40 cm bahkan membuat warga terpaksa beraktivitas di dalam air karena telah masuk ke dalam rumah mereka.

Siti Maysaroh, seorang warga mengaku pekan lalu air juga telah merendam desa mereka, namun sempat surut dan pekan ini kembali terendam bahkan lebih dalam dibanding pekan lalu.

"Soalnya sebelumnya rumahnya terendam tapi tidak terlalu dalam, ini yang dalam, yang diamankan barang berharga, seperti kulkas," ucapnya.

Baca Juga: Banjir Martapura, Kawasan Kampung Jawa Mulai Terendam Air, Warga Masih Enggan Mengungsi

Meski terendam banjir warga mengaku lebih memilih bertahan di rumah mereka dan tidak mengungsi karena telah terbiasa dengan kondisi ini.

Meski demikian warga berharap mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat, baik logistik maupun posko banjir untuk melaporkan kondisi jika banjir semakin meninggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.