Kompas TV regional berita daerah

Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, B.E.D.A Jaring Aspirasi Suporter Klub Sepakbola di Banjarmasin

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 07:21 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Jelang pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dukungan terus diberikan kepada nama-nama calon Ketum PSSI.

Di Banjarmasin, komunutas Berani, Enerjik, Dahsyat dan Amanah atau B.E.D.A yang secara nasional telah menyatakan mendukung Erick Thohir menjadi Ketum PSSI lewat #JagainET, melakukan pertemuan dengan perwakilan suporter klub sepak bola yang ada di Banjarmasin, minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Total Hadiah Rp.250 Juta! Turnamen Biliar Piala Danrem Jaring dan Siapkan Atlet untuk Event Nasional

B.E.D.A yang dipunggawai Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan sebagai Co-Chair ini menyebut tengah menjaring aspirasi para suporter terkait perkembangan PSSI.

Tsamara dan Pangeran dalam kesempatan ini mengungkapkan keyakinan pihaknya bahwa Erick Thorir mampu membawa PSSI lebih baik.

"Kami percaya pak Erick sosok yang pendengar, kita di pengen membuat aspirasi supaya bisa disampaikan ke pak Erick, kami percaya pak Erick bisa," ungkap Tsamara.

"Suporter adalah pemegang saham terbesar, untuk mendengarkan aspirasi suporter, harus punya nyali. Hari ini kita jadi semakin optimis sosok ET bisa menjadi harapan," tambah Pangeran Siahaan.

Sementara, Wahyu, perwakilan suporter klub sepak bola Persebaya yang ada di Banjarmasin berharap siapapun terpilih bisa membenahi dan memajukan Sepakbola Indonesia.  

"Karena yang terjadi beberapa periode terakhir beberapa petinggi sepakbola tidak paham sepakbola ternyata, intinya kami ingin sepakbola Indonesia maju," ucapnya.

Baca Juga: Detik-Detik Sarang Tawon Vespa Dibongkar Petugas Damkar Banjarmasin

Lebih lanjut, B.E.D.A mengajak seluruh pihak khususnya fans sepak bola untuk mengawal jalannya pemilihan Ketum PSSI yang akan berlangsung di KLB 16 Februari mendatang.

Sejauh ini sudah ada 5 nama yang maju sebagai calon Ketum PSSI.

Selain Menteri BUMN Erick Thohir, juga ada nama Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.