Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi dan Ma'ruf Amin akan Hadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo Hari Ini

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 06:35 WIB
jokowi-dan-ma-ruf-amin-akan-hadiri-resepsi-puncak-1-abad-nu-di-sidoarjo-hari-ini
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin akan hadiri puncak resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo hari ini, Selasa (7/2/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menghadiri acara puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Presiden Jokowi pun telah tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, pada Senin (6/2/2023), didampingi oleh Ibu Iriana Jokowi.

Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto, dan Danlanud Muljono Kolonel (Pnb) Sugeng Budiono.

Melansir NU Online, acara resepsi puncak 1 Abad NU akan dibuka pukul 07.00-11.00 WIB dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri ulama sedunia.

Baca Juga: Harlah 1 Abad NU Hari Ini, BMKG Prediksi Cuaca Sidoarjo Cerah Berawan hingga Hujan

Acara disambung dengan pembacaan puisi oleh KH Zawawi Imron dan pemukulan bedug digital sebagai pertanda memasuki abad kedua NU. 


 

Berikutnya, akan ada acara hiburan qasidah dari beberapa grup musik, orchestra serta lantunan Shalawat Asyghil.

Baca Juga: Selamati Satu Abad NU, Muhammadiyah Berharap Organisasi Islam Bisa Sinergi dan Jaga Indonesia

Acara ketiga puncak 1 Abad NU berupa karnaval budaya yang akan diisi oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PPKUKM Teten Masduki dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Untuk acara malam harinya akan diisi oleh panggung rakyat yang akan dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti Maher Zain, Rhoma Irama, Slank, dan ISHARI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.