Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Keluhan Koperasi Pedagang Pasar: Sudah Tiga Minggu Jatah Minyak Goreng Kurang dari Setengah

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 21:27 WIB
keluhan-koperasi-pedagang-pasar-sudah-tiga-minggu-jatah-minyak-goreng-kurang-dari-setengah
Seorang pedagang menunjukkan minyak goreng murah, Minyakita, dalam sosialisasi yang dilakukan Kemendag di Pasar Tambahrejo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). (Sumber: ANTARA/Eric Ireng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam tiga pekan terakhir, para pedagang pasar mengaku hanya mendapatkan minyak goreng setengah dari yang biasanya mereka peroleh.

Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ngadiran dalam dialog Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, berdasarkan penjelasan para pedagang dan pengecekan langsung ke lapangan, ketersediaan minyak goreng kemasan dengan merek Minyakita, sangat sedikit.

“Memang untuk minyak kemasan yang bermerek Minyakita atau merek lain tapi setara dengan Minyakita, jumlahnya di pasar sangat sedikit,” tuturnya.

“Sudah lebih dari tiga minggu teman-teman di pasar, yang biasanya belanja lima karton dikasih satu, yang biasanya belanja sepuluh karton dikasih dua atau tiga, artinya jumlahnya kurang dari setengah.”

Baca Juga: Stafsus Mendag Tanggapi Tudingan Ekonom soal Pemerintah Biang Keladi Kelangkaan Minyak Goreng

Ia mengaku heran dengan kondisi tersebut. Saat ia menanyakan penyebabnya, ia mendapat informasi bahwa pengurangan itu "dari sononya".

“Ini juga kita heran, kenapa dikurangin? Katanya, dari sononya.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x