Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Apresiasi Pelestarian Tenun Di Jembrana

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


JEMBRANA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Gubernur Bali Wayan Koster, berkeliling di Sentra Tenun, Kabupaten Jembrana. Sentra tenun ini merupakan pusat kerajinan dan oleh oleh di Kabupaten Jembrana.

Presiden Jokowi berkeliling serta melihat proses pembuatan dan hasil kreasi endek yang dihasilkan UMKM Jembrana. Selain Berkeliling, Presiden Jokowi dan sejumlah menteri lainnya membeli sepatu berbahan kain endek buatan tangan dan kreasi UMKM Jembrana.


Hal ini menjadi kebanggaan bagi para pelaku UMKM Jembrana, karena produk kain tenun ini dibeli bahkan dipakai langsung Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mendukung segala bentuk pelestarian terhadap kain tenun khas Bali, khususnya tenun Jembrana seperti yang dilakukan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.


Dukungan dari pemerintah ini akan memicu terciptanya ekonomi kreatif, yang mengangkat produk khas daerah sebagai produk unggulan, yang dapat memberikan dampak terhadap peningkatan ekomoni masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan langsung tunai kepada 18 penenun serta puluhan pedagang di Pasar Melaya, serta membagikan paket sembako kepada pedagang dan warga.

 

 

 

 

 

 


 

#presidenjokowi   #sentratenun  #jembrana
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x