Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bentuk Tim Literasi Makam Ulama

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Tidak hanya sekedar merawat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh berencana akan membentuk tim untuk mengumpulkan data serta literasi tentang sejarah ulama-ulama Aceh dan pengaruhnya yang masih kita rasakan hingga saat ini.

Literasi tersebut nantinya akan ditempatkan di setiap makam ulama-ulama tersebut, sehingga penziarah yang berkunjung juga dapat mengetahui sejarah ulama Aceh di masalalu.

Apalagi untuk tahun ini, target 2,5 juta wisatawan tidak mustahil untuk di capai oleh Pemerintah Aceh, jika sejumlah lokasi dan destinasi wisata terus berbenah, baik dari SDM hingga informasi pasti untuk setiap destinasinya.

Wisata religi maupun sejarah merupakan salah satu yang paling diminati oleh wisatawan mancanegara khusnya Malaysia. Sehingga perlu adanya aksi nyata untuk terus meningkatkan kualitas pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.