Kompas TV tekno aplikasi

Penjelasan Shopee soal Aplikasi Error dan Logout Sendiri Hari Ini

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 15:24 WIB
penjelasan-shopee-soal-aplikasi-error-dan-logout-sendiri-hari-ini
Shopee Indonesia memastikan karyawan nya yang di PHK tetap mendapat pesangon dan gaji tambahan serta asuransi kesehatan yang berlaku hingga akhir 2022. (Sumber: Dok. Shopee )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aplikasi platform jual beli Shopee mengalami gangguan hari ini. Netizen mengeluhkan gangguan tersebut lewat Twitter sejak 11.00 WIB, Senin (6/2/2023).

Gangguan yang dialami oleh pengguna adalah akun yang mengalami logout atau keluar dengan sendirinya. Pengguna khawatir akunnya telah mengalami peretasan karena gangguan tersebut.

Selain itu pengguna juga tidak bisa melakukan masuk atau login ke aplikasi meski id dan password yang dimasukkan benar.

Baca Juga: Mendag akan Larang MinyaKita Dijual Online, Ini Respons Shopee dan Tokopedia

"Ini kenapa ya padahal sudah benar, apakah Shopee masih error?" tulis salah satu akun dengan menyertakan tangkapan layar dari gangguan yang dialaminya.

Gangguan ini membuat kata kunci "Shopee" berada di puncak topik terpopuler di Twitter. Jika topik tersebut ditilik, gangguan juga terjadi di negara lain seperti Malaysia dan Thailand.

Penjelasan Shopee

Shopee yang sudah memberikan penjelasan terkait gangguan yang dialami pengguna adalah dari Shopee Thailand. Mereka menyatakan sistem mengalami gangguan akibat kegagalan sistem.

"Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan karena gangguan sistem," jelas Shopee Thailand dalam Facebook mereka, Senin (6/2).

"Kami bergegas untuk mengembalikan sistem ke normal secepatnya," lanjutnya.

Baca Juga: Cuan Dari Lato-Lato: Di Shopee Saingan Sama Penjualan Masker, Di Tokopedia Naik 57 kali Lipat

Namun, kini layanan Shopee telah kembali pulih. Mereka meminta kepada pengguna yang masih tidak bisa login untuk memilih opsi "Lupa Password" agar bisa masuk sistem.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.