Kompas TV nasional politik

Buntut Pencopotan Anak Haji Lulung, Wakil Ketua PPP DKI Jakarta Mengundurkan Diri

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 14:35 WIB
buntut-pencopotan-anak-haji-lulung-wakil-ketua-ppp-dki-jakarta-mengundurkan-diri
Guruh Tirta Lunggana (kiri) dan Riano Ahmad (kanan) di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022). Riano P Ahmad mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK). (Sumber: Kompas.com/Singgih Wiryono)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Buntut pencopotan Guruh Tirta Lunggana dari posisi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Riano P Ahmad pun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK).

Kepada wartawan, Riano menyebut, ia tidak bisa menerima nasib Guruh selaku anak dari Abraham Lunggana alias Haji Lulung, yang didepak dari DPW PPP DKI.

"Perlu juga saya sampaikan, bahwa saya tidak rela adik saya Tirta Lunggana diperlakukan tidak  adil oleh elite PPP," ucap dia, Senin (6/2/2023), dikutip Kompas.com.


 

"Pada akhirnya, saya berkesimpulan bahwa Plt Ketum Mardiono tidak mengehendaki orang-orang almarhum Haji Lulung berada di dalam kepengurusan DPW PPP DKI. Inilah yang membuat saya akhirnya memutuskan mundur," sambungnya.

Baca Juga: Sambangi NasDem Tower, Anak Haji Lulung Sampaikan Dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Capres

Riano juga mengaku mundur karena keputusan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang mendepak sejumlah ulama dan habib asal Betawi dari jajaran Majelis Syariah DPW PPP DKI.

"Keputusan Plt (Ketua Umum PPP) Mardiono memecat para ulama dan habaib dari jajaran Majelis Syariah DPW PPP DKI membuat saya harus bersikap," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Riano juga menyatakan bahwa mundur dari kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta itu merupakan hal yang berat baginya.

"Ya, betul (mundur dari DPW PPP DKI). Meskipun harus saya katakan, sebenarnya ini sangat berat buat saya," sebut Riano.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.