Kompas TV regional berita daerah

Gereja Katolik Kristus Raja Andalas Resmi Digunakan.

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 14:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

MAKASSAR, KOMPAS TV - Gereja Katolik Kristus Raja Andalas yang dibangun 2018,  di resmikan penggunaanya untuk ummat. Peresmian gereja diawali dengan mengelar misa dedikasi dan penandatangan prasasti Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Uskup Agung Makassar, Mgr Johannes Liku Ada.

Penguntingan pita oleh Uskup Agung Makassar, Mgr John Liku Ada, menandai penggunaan Gereja Katolik Kristus Raja Andalas. Peresmian Gereja di awali dengan mengelar misa dedikasi yang di pimpin Uskup Agung Makassar, Mgr John Liku Ada. Misa di ikuti umat katolik, Pastor ke Uskupan Agung, Donatur, dan undangan lainnya. Misa dedikasi ini sebagai peresmian masuk ke gedung Gereja baru. Penandatangan prasasti oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Uskup Agung, Mgr John Liku Ada, dilakukan usai Misa.

Apresiasi diberikan atas desain gereja yang bisa menjadi pusat wisata religi. Pembangunan rumah ibadah sebagai wujud toleransi antar sesama umat dan sejalan dengan program penguatan ke imanan ummat di Kota Makassar.

Gereja Katolik Kristus Raja Andalas, merupakan gereja tertua ke dua di Kota Makassar yang didirikan tahun 1939. Dengan lahan seluas 1000 meter persegi, gereja dibangun baru pada november 2018, dan rampung 1 februari 2023. Desainnya memadukan konsep arsitektur gotic dan modern, yang mampu menampung 800 umat. Gereja berlantai lima ini dibangun dari dana swadaya ummat serta donatur.

Selain Forkopimda Makassar, peresmian gereja juga dihadiri pimpinan majelis lintas agama Sul-Sel, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama, Pastor ke Uskupan Agung Makassar, Donatur dan undangan lainnya.


 

#GerejaBaru

#Gerejakatolik

#PeresmianGereja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.