Kompas TV regional berita daerah

Marak Isu Penculikan, TNI dan Polri Sosialisasi ke Sekolah

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Maraknya informasi yang beredar di tengah masyarakat terkait percobaan penculikan pada anak, khususnya anak sekolah dasar, membuat para orang tua resah saat anak berada jauh dari pengawasan. Menanggapi keresahan tersebut, Bhabinkamtibnas Polsek Semarang Tengah, Babinsa Koramil 02 Kota Semarang, dan pihak dari Kelurahan Pekunden menggandeng pihak sekolah dasar di wilayah Pekunden, Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk melakukan edukasi terhadap siswa.

Bhabinkamtibmas dan bhabinsa yang dibantu pihak dari Kelurahan Pekunden juga akan melakukan pengawasan rutin di sekolah dasar wilayah Pekunden. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kepanikan baik pada orang tua maupun pengajar, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak dan tenaga pengajar saat proses belajar mengajar. Selain melakukan pengawasan, anak-anak Sekolah Dasar Negeri Pekunden juga diberikan edukasi agar terhindar dari penculikan.

“Untuk antisipasi kasus penculikan anak, kami mengimbau pada orang tua murid supaya menjemput anak di halaman sekolah, kemudian kami juga akan melakukan monitoring bersama pihak sekolah,“ ujar Aiptu Sudardi, Bhabinkamtibnas Polsek Semarang Tengah.

Diharapkan dengan adanya pengawasan dan edukasi yang diberikan, proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan normal dan bagi orang tua, peserta didik, maupun tenaga pengajar merasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah.

#penculikan #edukasi #sekolahdasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x