Kompas TV regional berita daerah

Jalan Rusak Sebabkan Kecelakaan dan Viral Akhirnya Diperbaiki

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Beredar di media sosial rekaman CCTV yang memperlihatkan tiga kali kejadian kecelakaan tunggal secara berturut-turut, masing-masing tanggal 29, 30, serta tanggal 31 Januari 2023 di Jalan Beringin Raya, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Pada tanggal 29 Januari 2023 terlihat di Jalan Beringin Raya tepatnya di salah satu jembatan di ruas jalan tersebut, menunjukkan seorang pengendara motor terjatuh tepat setelah melewati jembatan. Pemotor berjaket kuning itu tersungkur dan helmnya terlepas kemudian menggelinding.

Video kedua, pada 30 Januari 2023, memperlihatkan mobil melompat keluar dari jalan raya hingga terguling. Adapun video ketiga, masih di titik yang sama, memperlihatkan peristiwa pada 31 Januari 2023 yang lagi-lagi ada pengendara motor terjatuh lalu menggelinding beberapa kali hingga tersungkur.

“Memang selama 3 hari berturut-turut ada kecelakaan di depan sini, tapi sudah ditangani,“ kata Nia, warga.

Diperkirakan kondisi badan jalan yang memiliki perbedaan ketinggian dengan aspal yang ada di jembatan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan, selain itu kondisi ruas jalan di lokasi kejadian juga agak menikung.

Setelah viral dan mendapat banyak komentar masyarakat atas 3 kejadian kecelakaan tersebut. Pada Kamis (2/2/2023) siang, pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang bersama Dinas Perhubungan langsung melakukan perbaikan dengan melakukan pengaspalan jalan di lokasi kejadian. Petugas bersama pekerja juga melakukan pemasangan bodril atau besi pengaman di sebelah jembatan.

#kecelakaan #viral #jalanrusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.