Kompas TV nasional politik

Prabowo soal Sosok Cawapres Pendamping untuk Pilpres 2024: Masih Lama, Saya Saja Belum Tahu

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 13:58 WIB
prabowo-soal-sosok-cawapres-pendamping-untuk-pilpres-2024-masih-lama-saya-saja-belum-tahu
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba sekretariat bersama (Sekber) pada Senin (23/1/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya hingga kini belum memutuskan sosok cawapres yang akan mendampinginya untuk berlaga dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu ia katakan usai menyampaikan pidato dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di DPP kantor Partai Gerindra, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Prabowo Akui Presiden Jokowi Mampu Melawan Tekanan WHO soal Lockdown Saat Covid-19: Pemimpin Hebat

Setelah Prabowo menyelesaikan pidatonya, lalu ada pekikan suara kader Partai Gerindra agar Prabowo mengumumkan nama terkait sosok cawapres. 

"Cawapres, Pak, cawapres!" teriak suara kader Partai Gerindra yang tak diketahui identitasnya tersebut. 


 

Mendengar suara tersebut, Prabowo kebingungan. "Cawapres?" tanya Prabowo keheranan. 

Menteri Pertahanan itu mengatakan, keputusan cawapres masih lama dan akan dipertimbangkan secara matang. Terlebih, pendaftaran nama capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI baru berlangsung pada 19 Oktober 2023-25 November 2023.

"Masih lama! Tenang saja. Jangankan kalian, saya saja belum tahu siapa cawapresnya," katanya.

Seperti diketahui, kini Partai Gerindra sudah membentuk koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut, koalisi dengan Gerindra akan membentuk tim ahli untuk mengkaji desain politik dan pemerintahan yang akan ditawarkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

"Perkembangan koalisi berjalan terus, akan membuat tim ahli untuk mengkaji berbagai desain politik dan pemerintahan 2024," kata Cak Imin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/1/2023). 

Ia menyebutkan, koalisi Gerindra-PKB juga membuka pintu bagi semua pihak yang ingin memberi masukan maupun partai-partai politik yang hendak bergabung. 

Baca Juga: Hadiri HUT Gerindra, Jokowi Sebut Elektabilitas Prabowo Berpotensi Jadi yang Tertinggi

Cak Imin menyatakan, keputusan mengenai calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Gerindra-PKB pun akan menunggu bergabungnya partai lain ke dalam koalisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x