Kompas TV regional berita daerah

Bandara Ngurah Rai Bersiap Terima Direct Flight Dari Tiongkok

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kini mulai menyiapkan diri untuk menerima penerbangan yang akan masuk ke Bali periode musim panas,  pada Maret hingga Oktober 2023.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan,  rencananya ada beberapa maskapai dari timur tengah dan Tiongkok yang masuk Bali, termasuk adanya frekuensi tambahan dari maskapai yang telah beroperasi penuh di Bali.

Sesuai dinamika pengajuan penerbangan, sejumlah maskapai internasional dari Tiongkok sudah mengajukan rencana operasinya terbang langsung ke Bali, dan beberapai maskapai lainnya terbang dari negara lain. Kendati demikian, pihak bandara masih menunggu kepastiannya. Sebagai kesiapan awal pihak Bandara Ngurah Rai akan menerima tim dari Tiongkok untuk memeriksa segala fasilitas yang ada di bandara.

Diharapkan, kedepan Bali semakin terbuka untuk kedatangan penerbangan dari maskapai luar negeri. Seiring hal itu, pihak bandara juga meminta maskapai yang masuk dapat mengisi alokasi ketersediaan waktu, atau slot time yang kosong. Dimana untuk rute internasional di Bandara Ngurah Rai yang masih kosong berada di antara jam 7 hingga jam 10 pagi, dan setelah jam 1 hingga jam 6 sore.  Trafik Bandara Ngurah Rai dikhawatirkan mengalami penumpukan hingga kelebihan kapasitas, apabila maskapai tetap memaksakan mengisi jam operasi yang sudah padat.  

 

 

 

 

 

 

#directflighttiongkok   #bandarangurahrai  #pariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x