Kompas TV regional berita daerah

Jembrana Pelajari Pengelolaan Pasar Di Yogyakarta

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 12:49 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Inilah Pasar Beringharjo yang berada di Kota Yogyakarta. Pasar tradisional berlantai 3 yang berada di pusat kota ini sangat ramai di kunjungi warga termasuk wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta. Selain penataan pedagang yang rapi, pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta ini juga tampak bersih.

Jalaludin, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, yang menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Jembrana ini mengaku, jika di pasar ini terdapat ribuan pedagang. Perbaikan pasar, hingga kini tampak modern berlantai tiga dengan tambahan eskalator, yang didukung pedagang.

Hal ini dikarenakan Dinas Perdagangan dan pedagang dipasar ini selalu bergandengan tangan untuk memajukan prekonomian Kota Yogyakarta, termasuk membuat pengunjung pasar ini nyaman datang ke pasar dengan selalu memperhatikan kebersihan dan penataan pedagang yang rapi.

Dari Pasar Beringharjo di Kota Yogyakarta inilah, nantinya akan dijadikan percontohan dalam pengelolaan dan pembangunan Pasar Umum Negara. Rencana revitalisasi Pasar Umum Negara ini murni merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebesar 160 milyar rupiah, dan sesuai dengan visi misi Bupati Jembrana I Nengah Tamba yakni menuju Jembrana emas tahun 2026.

Pasar Umum Negara dari gambaran yang didapat nantinya dibuat konsep terbuka tetapi tetap menonjolkan kesan trdisional, namun modern dengan tiga lantai yang dilengkapi eskalator yang menghubungkan antar lantai. selain itu, Pasar Umum Negara yang akan direvitalisasi ini nantinya dilengkapi jalan memutar serta parkir luas.

 

 

 

 

 

 

#studibanding  #pemkabjembrana  #pasarumumnegara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x