Kompas TV nasional update

Puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Gereja Sediakan Tempat Istirahat, Makan Minum hingga Nobar

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 12:48 WIB
puncak-harlah-1-abad-nu-di-sidoarjo-gereja-sediakan-tempat-istirahat-makan-minum-hingga-nobar
Deretan bendera NU di depan GKI Sidoarjo di Jl. Trunojoyo No. 39A, Sidoarjo, Jawa Timur. (Sumber: Dok. LTN PBNU/GKI Sidoarjo)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sidoarjo, Jawa Timur, menyediakan tempat istirahat hingga nonton bareng (nobar) acara Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdatul Ulama (NU), Senin (6/2/2023).

Pendeta GKI Sidoarjo Leonard Andrew Immanuel menerangkan, pihaknya membuka posko untuk singgah para warga NU atau Nahdliyin yang dilengkapi sejumlah fasilitas.

"Kami juga membuka tempat istirahat. Para jemaah ini akan mendapat makan dan minum, juga fasilitas toilet serta wifi secara gratis," terang Leonard, Senin (6/2/2023).

Demi memeriahkan perhelatan Harlah 1 Abad NU, jemaat GKI Sidoarjo bahkan memasang sembilan bendera organisasi Islam terbesar di Indonesia itu dan empat bendera Merah Putih di depan gereja.

Sore ini, Senin (6/2) kata Leonard, ada rombongan Nahdliyin mengendarai dua bus dari Kendal, Jawa Tengah yang akan transit di GKI Sidoarjo.

"Mereka datang di hari Senin sore (sehari sebelum Puncak Resepsi Satu Abad NU digelar)," jelasnya.

GKI Sidoarjo juga akan menyediakan atau membentangkan layar untuk nobar acara Puncak Resepsi Satu Abad NU yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU, Bisa Disaksikan 24 Jam Nonstop!

"Bila panita satu Abad NU menyediakan live streaming, kami juga akan membuka layar, agar para jamaah yang tidak dapat mendekat ke lokasi bisa tetap mengikuti acara satu abad NU ini," tutur Leonard. 

GKI Sidoarjo terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 39, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x