Kompas TV nasional rumah pemilu

Hadiri HUT Gerindra, Jokowi Sebut Elektabilitas Prabowo Berpotensi Jadi yang Tertinggi

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 11:01 WIB
hadiri-hut-gerindra-jokowi-sebut-elektabilitas-prabowo-berpotensi-jadi-yang-tertinggi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat memberikan pidato secara virtual dalam HUT Partai Gerindra ke-15, Senin (6/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Gerindra TV.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpotensi menjadi yang tertinggi menuju gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi secara virtual dalam acara perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di DPP kantor Partai Gerindra, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Prabowo-Anies Nonton Konser Dewa 19, Pengamat: Bagian dari Upaya Menciptakan Momentum Politik

"Elektabilitas Pak Prabowo juga potensial menjadi yang tertinggi," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran channel YouTube Gerindra TV. 

Selain itu, Kepala Negara juga memperediksi partai politik (parpol) berlambang kepala burung garuda itu akan menjadi yang teratas dalam Pemilu 2024.

"Saya ucapkan HUT Partai Gerindra ke-15. Lalu selamat atas prestasi Partai Gerindra. Partai Gerindra potensial menjadi yang teratas," ujarnya. 


 

Dia juga mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan Partai Gerindra terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf selama ini. 

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya kepada pemerintahan."
 
"Dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa. Mengendalikan Covid-19, melanjutkan reformasi struktural dan demokrasi, hilirisasi komoditas alam," katanya.

Ia menambahkan, dirinya mengajak kepada Partai Gerindra untuk terus menggelorakan semangat menjaga persatuan dan kesatuan di republik ini.

Baca Juga: Indostrategic: Manuver NasDem ke Golkar dan Sekber Gerindra-PKB buat Kurangi Risiko di Pilpres 2024

"Saya juga mengajak Partai Gerindra untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Meningkatkan kegotongroyongan. Sekali lagi dirgahayu Partai Gerindra," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.