Kompas TV nasional peristiwa

Aktivitas Tokoh Politik: Ke Jakarta Ganjar Berolahraga, ke Malang AHY Cari Tempat Nongkrong Seru

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 11:17 WIB
aktivitas-tokoh-politik-ke-jakarta-ganjar-berolahraga-ke-malang-ahy-cari-tempat-nongkrong-seru
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo olahraga lari di Jakarta (Sumber: Twitter Ganjar Pranowo -)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akhir pekan menjadi hari yang menyenangkan bagi para pejabat dan tokoh politik. Gubernur Jawa Tengah ke Jakarta dan melakoni aktivitas olahraga yang menjadi kesukaannya, lari.

Dilihat di akun Twiter pribadinya, saat minggu pagi (5/2/2023) yang bertepatan dengan hari bebas kendaraan, politikus PDIP ini tampak asyik berlari di tengah kerumunan warga. Banyak warga yang menyapa dan memintanya untuk foto bersama. Seperti biasa dia pun menyapa balik, dan sesekali melempar candaan.

Sehari sebelumnya, Ganjar pun mendatangi Gelora Bung Karno. Rupanya, dia ditemani oleh mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.  

Baca Juga: Kompak Bagi Momen di Sosmed: Anies Baswedan Asyik Nyoto, Ganjar Pranowo Pengajian di Kantor Gubernur

"Salah satu tips biar gak malas olahraga adalah nyari siapa yang mau diajak bareng. Setidaknya biar jadi penyemangat. Kalau udah rutin olahraga, pasti nanti sering nemu hal2 unik dan menyenangkan. Seperti waktu lari di Jakarta ini," cuitnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, setelah melewati malam minggu dengan nonton konser Dewa 19 ditemani sejumlah tokoh seperti Anies Baswedan, pada pekan ini akan bertandang ke Malang, Jawa Timur untuk bertemu kader.


"Teman2 yang baik, beberapa hari kedepan saya akan berkegiatan di Malang. Seperti biasa, agenda kunjungan saya selain bertemu dengan para kader, juga bersilaturahmi dengan warga sekitar. Bagi yg sedang di Malang, ada rekomendasi tempat2 nongkrong seru?," tanya AHY, sapaanya, dikutip dari akun Twitternya, Senin (6/2/2023).

Para pejabat dan tokoh politik sudah lazim mengunggah kegiatan sehari-hari di media sosial mereka. Tak melulu soal agenda yang serius, terkadang hanya sekadar jalan-jalan, makan atau berlibur di tempat wisata.

Medsos menjadi alat komunikasi yang efektif bagi kedua tokoh tersebut. Mengaitkannya dengan survei, Ganjar berada di urutan pertama hasil survei dan AHY, meski tidak masuk tiga besar, tapi selalu muncul dalam berbagai survei bakal capres 2024 mendatang. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di era periode pertama Presiden Jokowi, Rudiantara, pernah  mengajak setiap pejabat publik untuk memiliki dan menggunakan akun media sosial. Tujuannya, agar pejabat publik dapat cepat merespons apa yang diinginkan masyarakat.

Baca Juga: Bocoran Isi Pertemuan AHY dan Anies Baswedan, Ternyata Terkait Kunjungan Surya Paloh ke Golkar

"Setiap pejabat publik sudah saatnya punya akun media sosial, agar cepat dapat merespons apa yang diinginkan oleh publik," katanya saat memberikan Keynote Speech dalam Rapat Kerja Nasional Komisi Informasi seluruh Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 2018 silam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x