Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY-Anies Kompak Nonton Konser Dewa 19, Demokrat: Hal Wajar, Mereka Sahabat yang Kerap Tukar Pikiran

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 05:05 WIB
ahy-anies-kompak-nonton-konser-dewa-19-demokrat-hal-wajar-mereka-sahabat-yang-kerap-tukar-pikiran
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat duduk bersebelahan saat menonton konser Dewa 19 di JIS, Sabtu (4/2/2023). (Sumber: Tangkap layar akun Instagram AHY/@agusyudhoyono.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky menyebut acara nonton konser Dewa 19 antara Ketua Umum partainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hal yang wajar.

Terlebih, kedua tokoh tersebut, kata dia, sudah memiliki kedekatan sejak lama, bahkan sebelum AHY terjun ke dunia politik.

"Mas AHY dan Mas Anies ini kan dua sahabat yang sering bertukar pikiran, gagasan, berdialektika," kata Herzaky dalam keterangan video yang diterima KompasTV, Minggu (5/2/2023).

"Jadi wajar-wajar saja kalau mereka berdua ke konser Dewa di JIS (Jakarta Internasional Stadium). Memang mereka chemistry-nya sudah nyambung, bahkan sejak lama, sebelum mas AHY turun di politik."

Meski demikian, dia menilai terdapat dua pesan yang ingin disampaikan Anies dan AHY saat kompak menonton konser Dewa 19 tersebut.

"Pertama bagaimana dua tokoh politik nasional bersama-sama di acara santai, tanpa perlu banyak pernyataan politik itu tentunya sudah bisa memberikan sinyal-sinyal sangat kuat," jelasnya.

Kedua, JIS yang menjadi tempat untuk konser Dewa 19 ini merupakan buah karya dari pemerintah Anies Baswedan saat menjadi gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Sederet Pejabat Nonton Konser Dewa 19 di JIS, Prabowo, Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil

Hal ini, kata dia, menunjukkan bagaimana Anies bisa mewujudkan janji-janjinya saat kampanye Pilgub 2017 lalu. 

"Dan inilah yang akan menjadi suatu pertanda, suatu jejak rekam yang diingat publik," tegasnya.

Sebelumnya Anies dan AHY kedapatan duduk berdampingan menonton Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (4/2).

Keseruan dua tokoh tersebut saat menonton konser Dewa 19 diketahui dari unggahan video AHY di akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono.

Dalam diunggahnya itu, nampak AHY dan Anies tengah mengabadikan momen tersebut dengan melakukan video selfie.

"Berbagi keseruan nonton bareng live konser @officialdewa19 dan nyanyi lagu “Risalah Hati” bareng Mas @aniesbaswedan dan lebih dari 65.000an Baladewa dan Baladewi di Jakarta International Stadium tadi malam (4/2)," tulis AHY di akun Instagram miliknya. 


Baca Juga: Kala Iriana Jokowi Minta Ari Lasso Bawakan Lagu "Hampa" di Konser Dewa 19: Ahmad Dhani Kasih Izin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x