Kompas TV olahraga sepak bola

PSG: Kami Sedang Mendiskusikan Perpanjangan Kontrak dengan Messi

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 02:05 WIB
psg-kami-sedang-mendiskusikan-perpanjangan-kontrak-dengan-messi
Lionel Messi disambut guard of honour oleh rekan sesama pemain dan staf pelatih di PSG usai kembali dari liburan perayaan juara Piala Dunia 2022 Argentina, Rabu (4/1/2023). (Sumber: Twitter @PSG_English)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Luis Ocampos mengungkapkan pihaknya saat ini sedang mendiskusikan perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi. 

Kontrak Messi di Parc Des Princes hanya tersisa kurang dari enam bulan yang membuat pemain berusia 35 tahun itu bisa menjadi pemain agen bebas di musim panas mendatang. 

Dengan belum adanya kontrak baru yang disepakati, masa depan juara Piala Dunia 2022 itu pun terus dispekulasikan. 

Messi disebut ditawari untuk bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi dengan Al Hilal menjadi tujuan. 

Pemain berjuluk La Pulga itu juga dikaitkan untuk pulang kembali ke Barcelona dan bahkan dirumorkan bermain di Amerika Serikat bersama klub milik David Beckham Inter Miami. 

Namun berbagai rumor tersebut kemudian seakan dibantah setelah Ocampos memastikan bahwa pihaknya saat ini tengah berbicara dengan Messi perihal kontrak baru. 

PSG sangat ingin mempertahankan Messi yang musim ini telah menjadi pilar penting di klub. 

Teranyar, Messi mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 PSG atas Toulouse, Sabtu (4/2/2023) kemarin, dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. 

Baca Juga: Lionel Messi Akhirnya Menyesali Sikapnya ke Louis van Gaal di Piala Dunia 2022

“Saat ini, kami sedang berdiskusi dengan Messi untuk perpanjangannya," ungkap Ocampos kepada Telefoot dikutip dari talkSPORT

"Saya ingin mempertahankannya dalam proyek ini, saya tidak bisa menyembunyikannya."

"Kami sedang berbicara saat ini untuk mencapai tujuan ini, dan terus membuatnya bersama kami," kata Ocampos. 

Messi sendiri tampil memukau untuk PSG musim ini dengan mencetak 15 gol dan 14 assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan absennya Kylian Mbappe dan Neymar yang masih mengalahkan cedera, peran Messi pun sangat dibutuhkan oleh Christophe Galtier di lini serang PSG. 

PSG dalam tiga pertandingan ke depan bakal menjalani jadwal berat. Di laga selanjutnya, Marquinhos dkk akan menghadapi Marseille di Coupe de France pada Rabu (8/2/2023) sebelum tandang menghadapi AS Monaco di akhir pekan Sabtu (11/2/2023). 

Setelah dua pertandingan di kompetisi lokal, PSG akan berlaga di kompetisi Eropa dengan menghadapi Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Selasa (14/2/2023).  

Baca Juga: FIFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik 2022, Ada Messi Hingga Mbappe



Sumber : talkSPORT

BERITA LAINNYA



Close Ads x