Kompas TV olahraga badminton

Leo/Daniel Tak Menyangka Bisa Juarai Thailand Masters 2023

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 20:22 WIB
leo-daniel-tak-menyangka-bisa-juarai-thailand-masters-2023
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menjadi juara di Thailand Masters 2023 usai mengalahkan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan skor 21-16 dan 21-17 di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (5/2/2023). (Sumber: PBSI via Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengaku tak menyangka bisa menjadi juara di ajang Thailand Masters 2023.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Leo/Daniel berhasil meraih gelar di turnamen BWF World Super 300 itu usai mengalahkan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (5/2/2023), pasangan berjuluk The Babies itu mampu menang dua gim langsung 21-16 dan 21-17 dalam tempo 41 menit. 

Gelar di Thailand Masters 2023 menjadi gelar kedua secara beruntun yang diraih Leo/Daniel setelah pekan lalu mereka menjadi juara di Indonesia Masters 2023.

Selepas pertandingan, Leo/Daniel pun bersyukur mereka bisa menjadi juara di Thailand Masters 2023 meski tampil dengan kondisi yang kurang fit. 

"Alhamdulillah bisa kembali juara. Dari awal kami hanya bertanding dan bermain baik saja. Tidak memikirkan soal juara di Thailand Masters ini," ucap Leo dalam siaran pers PBSI, dikutip dari Kompas.com.

"Ini karena kondisi kami juga belum fit banget sejak menjadi juara di Indonesia Masters lalu. Saya juga masih agak flu," imbuhnya. 

Baca Juga: Hasil Final Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Jadi Juara Lagi, Gelar Kedua dalam Dua Pekan Beruntun

Senada dengan rekannya, Daniel juga mengaku dirinya masih merasa sakit di kaki. Tapi dia menuturkan bertekad tetap tampil nekat seolah tak ada sakit yang dirasakannya. 

"Dengan kaki sakit, saya hanya main nekat saja. Saya melupakan soal sakit kaki saya. Saya main seolah tidak ada yang sakit saja," kata Daniel.

Keduanya senang karena kerja keras mereka terbayarkan setelah meraih gelar juara. 

"Pada awalnya saya tidak menyangka akan bisa kembali juara di Thailand. Main di sini saya hanya fokus dan main baik dari pertandingan ke pertandingan saja. Ternyata usaha keras saya dan Leo tidak sia-sia," ucap Daniel.

"Kemenangan ini tentu menjadi penambah semangat bagi kami. Setelah merebut gelar juara di Thailand, saya tidak boleh sombong. Sebaliknya harus lebih giat berlatih lagi karena masih banyak kejuaraan di depan," pungkas Leo. 

Baca Juga: Daftar 92 Atlet Pelatnas PBSI Tahun 2023: Masih Didominasi Nama Lama


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.