Kompas TV olahraga sepak bola

Tottenham vs Man City: Guardiola Tak Sabar Nantikan Duel Kane dan Haaland

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 18:42 WIB
tottenham-vs-man-city-guardiola-tak-sabar-nantikan-duel-kane-dan-haaland
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, duduk di bangku menjelang laga Liga Inggris putaran ketiga antara Man City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Pep Guardiola tak sabar melihat duel antara Harry Kane dan Erling Haaland dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Tottenham vs Man City, Minggu (5/2/2022) pukul 23.30 WIB. 

Kedua penyerang top tersebut bakal bentrok di Tottenham Hotspur Stadium nanti malam dengan misi masing-masing. 

Haaland yang sudah mencetak 26 gol bertekad membawa Manchester City meraih kemenangan demi memangkas jarak poin dengan Arsenal.

Sementara Kane ingin membawa Spurs meraih kemenangan demi mendekati posisi empat besar. 

Jelang pertandingan tersebut, Guardiola pun memuji kedua penyerang yang menjadi andalan timnya masing-masing. 

Bahkan pelatih asal Spanyol itu juga tak ragu memuji pencapaian Kane yang dulu sempat ia minati. 

"Kami sangat senang dengan Erling Haaland dan tentu saja saya pikir Tottenham sangat senang dengan Harry Kane," kata Guardiola, seperti dilansir laman resmi Manchester City, Jumat (3/1/2023). 

"Sungguh pemain yang luar biasa. Apa yang telah dilakukan Harry Kane luar biasa, gol-golnya, kualitas yang dia miliki."

“Harry Kane tetap menjadi salah satu striker terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Bahkan tidak menang. Tidak masalah," ujarnya.

Baca Juga: Man City Bekuk Arsenal di Piala FA, Guardiola Kaget dengan Taktik Arteta

Menurut Guardiola, kualitas striker tidak hanya dilihat dari jumlah trofi yang dimenangi. Ia lantas membandingkan dengan sejumlah manajer yang sebenarnya bagus tapi belum pernah memenangi gelar. 

"Ini seperti dengan manajer. Ada manajer yang luar biasa yang tidak memenangi gelar, mereka adalah manajer yang buruk karena mereka tidak memenangi gelar? Tidak. Terkadang itu terjadi," lanjutnya. 

"Saya pikir Tottenham senang memilikinya. Kami sangat senang memiliki pemain muda seperti Erling yang menurut saya akan memberi kami banyak tahun yang baik," imbuhnya. 

Guardiola pun yakin, pertandingan Tottenham vs Man City nanti malam akan sangat dinantikan penggemar untuk melihat bagaimana duel adu tajam antara Kane dan Haaland. 

Manchester City saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 45 dari 20 pertandingan, selisih lima angka dari Arsenal dengan koleksi 50 poin juga dari 20 pertandingan. 

Sementara Tottenham Hotspur sekarang menempati urutan kelima dengan 36 poin, tertinggal empat angka dari Newcastle United yang bertengger di posisi keempat. 

Maka dari itu, dalam pertandingan Tottenham vs Man City, kedua tim bertekad untuk meraih kemenangan demi memangkas jarak poin dengan tim di atas mereka.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Arnaut Danjuma dari Villarreal


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.