Kompas TV entertainment selebriti

Bolak Balik Dilaporkan ke Polisi, Ini 9 Kasus yang Pernah Dihadapi Nikita Mirzani

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 12:11 WIB
bolak-balik-dilaporkan-ke-polisi-ini-9-kasus-yang-pernah-dihadapi-nikita-mirzani
Nikita Mirzani dikenal sebagai aktris kontroversial, berikut beberapa kasus hukum yang pernah dihadapinya. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebritas Nikita Mirzani Mawardi lagi-lagi dilaporkan ke polisi. Kali ini oleh seorang perempuan bernama Tengku Zanzabella atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Pelaporan itu terjadi setelah sebulan setelah Nikita Mirzani bebas dari penahanan kasus pencemaran nama baik dengan pelapor Dito Mahendra pada 29 Desember 2022.

Nikita memang ramai dikenal sebagai artis kontroversial karena kerap blak-blakan di akun media sosial Instagramnya @nikitamirzanimawardi_172.

Lantas, apa saja kasus yang pernah menjerat Nikita Mirzani?

1. Olivia dan Beverlie Sandie

Dikutip dari Tribunnews, Nikita Mirzani dilaporkan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Olivia dan Beverlie Sandie pada 5 September 2012 di sebuah kafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ini Perkataan Nikita Mirzani hingga Dipolisikan Tengku Zanzabella, Berawal dari Live Streaming

Ia ditahan hampir 50 hari untuk proses persidangan hingga akhirnya mendapat Penangguhan Penahanan dan dikenai Wajib Lapor.

2. Fitri Sri Handayani

Pada Sabtu, 27 Juli 2013, Nikita sempat kembali terlibat pertengkaran di Kafe Golden Monke dini hari dengan mahasiswi asal Bandung bernama Fitri Sri Handayani atau Fia.

Nikita saat itu melapor ke Polrestabes Bandung sebagai korban penganiayaan, namun tak lama kemudian, Fia balik melaporkan Nikita Mirzani sebagai pelaku penganiayaan ke Polrestabes Bandung.

3. Asisten mendiang Julia Perez

Nikita Mirzani pernah ditetapkan tersangka oleh Polres Jakarta Selatan atas dugaan penganiayaan terhadap asisten mendiang Julia Perez atau Jupe, Lucky.

Nikita diduga terlibat dalam aksi pemukulan yang terjadi pada 29 Oktober 2016 di Dragon Fly, Jakarta. 

4. Dipo Latief

Mantan suami Nikita Mirzani, Dipo Latief pernah melaporkan mantan istrinya itu ke Polres Jakarta Selatan pada akhir 2018 lalu atas kasus penganiayaan.

Nikita pun sempat ditetapkan sebagai tersangka. Pihak Pengadilan Jakarta Selatan memvonisnya dengan hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan atas dugaan penganiayaan pada 15 Juli 2020.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kembali Dilaporkan ke Polisi, Kali Ini oleh Tengku Zanzabella

5. Gepak

Nikita Mirzani dilaporkan oleh Gerakan Pemuda Anti Komunis (Gepak) atas dugaan penghinaan terhadap mantan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat itu tepatnya pada 2018.

Nikita dilaporkan atas tweetnya di akun @NikitaMirzani terhadap Gatot Nurmantyo terkait film G30S PKI. Namun, Nikita meminta maaf dan membantah bahwa cuitan tersebut ditulis olehnya.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews, Berbagai Sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x