Kompas TV nasional update

Bripka Madih Berencana Mundur dari Anggota Polri, Kecewa Banyak Calo Polisi Ganggu Hak Orangtuanya

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 08:39 WIB
bripka-madih-berencana-mundur-dari-anggota-polri-kecewa-banyak-calo-polisi-ganggu-hak-orangtuanya
Bripka Madih saat beraksi atas dugaan penyerobotan tanah mliknya, Jumat (3/2/2023).(Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV/Dedik Priyanto)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bripka Madih, anggota Provos Polsek Jatinegara, yang melaporkan kasus sengketa lahan dan dugaan pemerasan oleh anggota polisi di Polda Metro Jaya, mengaku berencana mundur sebagai anggota Polri.

Ia mengaku kecewa setelah dipalak uang pelicin sebesar Rp100 juta dan dimintai lahan seluas 1.000 meter oleh seorang penyidik di Polda Metro Jaya berpangkat AKP berinisial TG terkait kasus sengketa lahan orang tuanya di Bekasi.

Menurut Bripka Madih, AKP TG menjanjikan akan memproses kasus sengketa tanah tersebut jika diberi imbalan.

Bripka Madih pun mengaku semakin kecewa karena setelah melaporkan AKP TG yang diduga memerasnya ke Propam dan Mabes Polri, tidak ada tindakan berarti yang dilakukan.

"Tidak ada, tidak ada tindakan, ini yang kami kecewa, kenapa seperti ini?" kata Bripka Madih di program Kompas Petang Kompas TV, Jumat (3/2/2023). 

Ia pun berencana mengundurkan diri dari kepolisian karena merasa calo-calo di institusi tersebut semakin merajalela. 

"Sebetulnya, pengunduran diri ini setelah calo-calo ini merajalela mengganggu hak orang tua tapi belum penguasaan fisik ya," ucapnya.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pendudukan Lahan, Bripka Madih: Ane Enggak akan Gentar

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan temuan pihaknya terkait sengketa lahan yang dilaporkan oleh Bripka Madih.

Terkait dugaan perbuatan melawan hukum dalam laporan sengketa lahan Bripka Madih, Truno mengatakan bahwa lahan yang dipermasalahkan Madih ternyata sudah berpindah tangan.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x