Kompas TV nasional politik

Soal Pertemuan Surya Paloh-Luhut, Nasdem Singgung Sosok Luhut yang Dekat dengan Jokowi

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 05:05 WIB
soal-pertemuan-surya-paloh-luhut-nasdem-singgung-sosok-luhut-yang-dekat-dengan-jokowi
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pada Jumat (3/2/2023), Surya Paloh kembali bertemu Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi mengaku tidak mengetahui secara pasti isi pertemuan Ketua Umum (Ketum) partainya, Surya Paloh dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Diketahui, pada Jumat (3/2/2023) kemarin, Surya Paloh bertemu kedua kalinya dengan Luhut di tengah isu renggangnya hubungan Nasdem dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya tidak tahu persis isinya (pertemuan Surya Paloh dan Luhut) apa," kata Gus Choi di progam Kompas Petang, Kompas TV, Sabtu (4/2/2023). 

Meski demikian, dia meyakini komunikasi kedua tokoh tersebut penting dilakukan pasalnya, Surya Paloh mengetahui bahwa Menko Marves itu merupakan orang yang dianggap penting di lingkungan Presiden Jokowi.

"Tapi Pak Surya tahu persis Pak Luhut orang yang dianggap penting bahkan paling penting di lingkaran Presiden Jokowi," ujarnya. 

"Dan Pak Luhut juga tahu bahwa Pak Surya salah satu tokoh di dalam kehidupan politik kita."

"Saya kira keduanya saling menganggap penting sehingga komunikasi harus tetap dilakukan. Meskipun Pak Luhut bukan ketum partai, tetapi dia orang yang sangat penting di lingkungan Jokowi."

Di sisi lain, Gus Choi menyambut baik Surya Paloh yang belakangan ini genjar melakukan silaturahmi dengan para tokoh, khususnya para ketua umum partai politik. 

Baca Juga: Surya Paloh Bertemu Luhut Pandjaitan Usai Dukung Anies Maju Pilpres



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.