Kompas TV entertainment musik

Antusiasme Penonton Konser Dewa 19 Mulai Terasa, Lalu Lintas di Area JIS Macet

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 19:31 WIB
antusiasme-penonton-konser-dewa-19-mulai-terasa-lalu-lintas-di-area-jis-macet
Situasi di area Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, lokasi konser Dewa 19, Sabtu (4/2/2023). (Sumber: Kompas.com/Revi C Rantung)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penonton konser Dewa 19 bertajuk “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” mulai memadati area sekitar Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (4/1/2023) sore.

Menurut pantauan Kompas.com, area pintu selatan JIS sudah dipenuhi penonton. Beberapa di antaranya mengenakan kaos Dewa 19.

Sepanjang pintu selatan JIS, berjejer mobil hingga motor yang di parkir. Para petugas keamanan yang dikerahkan juga telah bersiaga di pintu masuk.

Baca Juga: Amankan Konser Dewa 19 di JIS Malam Ini, 3.590 Personel Gabungan Dikerahkan

Antusiasme penonton juga terlihat jelas dari lalu lintas yang ada di kawasan JIS. Sejumlah ruas jalan dari dan menuju JIS terpantau macet.

Kendaraan roda dua dan roda empat mengantre dan mencari lokasi parkir terdekat dengan lokasi konser agar tidak terjebak macet.

Sementara, di Jalan Danau Sunter Barat yang menjadi salah satu akses menuju JIS, dipadati oleh para penonton yang berjalan kaki. Mereka terlihat berdesakan di bahu jalan.

Ahmad Dhani cs dijadwalkan naik panggung mulai pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. Konser ini akan menghadirkan 4 vokalis serta 5 drummer mereka. 

Baca Juga: 2 Lokasi Kantong Parkir Konser Dewa 19 Malam Ini di JIS

Konser penanda tiga dekade Dewa 19 bermusik ini akan menghibur sekitar 65 ribu Baladewa, penggemar Dewa 19.

Untuk mengamankan jalannya acara besar ini, sebanyak 3.590 personel gabungan disiagakan, mulai dari personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, petugas keamanan, kru penyelenggara, dan petugas medis.

Ribuan personel gabungan tersebut akan disebar ke beberapa titik, termasuk di pintu masuk utama JIS. 

Baca Juga: Selain Dewa 19, Berikut Jadwal Konser di Indonesia dalam Waktu Dekat

Founder Red Line Kreasindo selaku promotor, Ivan Haris, mengimbau agar penonton dapat mematuhi semua peraturan dan tata tertib agar acara berlangsung lancar dan aman.

"Kami imbau untuk kenyamanan bersama saat menyaksikan konser DEWA 19 nanti, mohon untuk mematuhi semua peraturan dan tata tertib acara," ujar Ivan Haris.


 

 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x