Kompas TV regional berita daerah

Keberadaan Hiu Paus Jadi Wisata Alterntif Warga di Akhir Pekan

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Wisata Hiu Paus di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo kembali dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Wisatawan mulai mendatangi  wisata hiu paus setiap akhir pekan terutama sejak muncul kembali dua ekor hiu paus beberapa waktu lalu.

Untuk melihat hiu paus, pengunjung dapat menaiki perahu yang disediakan warga setempat. Sekali naik pengujung cukup membayar 70 Ribu rupiah.

Di wisata hiu paus, pengunjung tak hanya bisa melihat secara langsung dari atas perahu namun juga bisa menyelam melihat lebih dekat.

Pengujung yang ingin melihat hius paus lebih lama cukup diberikan makanan berupa udang ukuran kecil atau kulitnya.

Wisata Hiu Paus di Desa Botubarani memang letaknya tak  jauh dari pusat ibu Kota Provinsi Gorontalo. Pengunjung hanya bisa menempuh jarak 20 menit dari Kota Gorontalo.

Baca Juga: Polisi Sita 1 Ton Miras Jenis Cap Tikus Siap Edar

Meski hiu paus ini bisa dilihat dengan jarak lebih dekat, pengunjung harus mentaati aturan dari pengelola wisata salah satunya tidak menyentuh dan menjaga jarak 4 meter bagi yang menyelam.

Hiu paus pertama kali muncul pada tahun 2016 silam, dan saat ini sudah ada 53 ekor datang ke Pantai Botubarani,Bone Bolango.

 

#Wisata

#Akhir Pekan

#Hiu Paus

#Bone Bolango

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.