Kompas TV regional peristiwa

Seorang Polisi di Makassar Tikam Perut Sendiri, Awalnya Dikira Uji Coba Ilmu Kebal

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 13:29 WIB
seorang-polisi-di-makassar-tikam-perut-sendiri-awalnya-dikira-uji-coba-ilmu-kebal
Ilustrasi. Bripda YL (22), seorang anggota polisi yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menikam perutnya sendiri. (Sumber: Shutterstock.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bripda YL (22), seorang anggota polisi yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mencoba bunuh diri dengan menikam perutnya sendiri.

Sebelumnya Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menyebut YL mengalami luka sayat di leher dan tikaman di perut karena menguji ilmu kebal.

Namun, ia meralat penjelasannya tersebut, dan menjelaskan bahwa ternyata Bripda YL mencoba bunuh diri.

"Dia mencoba bunuh diri, tapi belum diketahui motifnya. Yang bersangkutan juga belum bisa ditanya-tanya, karena masih dirawat di RS Bhayangkara," katanya, Jumat (3/2/2023), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Terungkap, Pelaku Bom Bunuh Diri Masjid Pakistan Menyamar Jadi Polisi dan Dibantu Orang Dalam

Saat ditanya tentang isu yang beredar bahwa Bripda YL mencoba bunuh diri karena kalah judi online, Komang mengaku belum mengetahuinya.

"Saya belum bisa berkomentar lebih jauh, karena nanti salah. Karena yang bersangkutan belum diperiksa oleh Propam Polda Sulsel," ujar Kombes Komang. 

Sebelumnya diberitakan, Bripda YL yang bertugas di Direktorat Samapta Polda Sulsel ini ditemukan bersimbah darah oleh rekannya, FR (23).

Bripda YL ditemukan bersimbah darah di rumah pamannya di Perumahan Telkomas, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Selasa (31/1) sekitar pukul 07.00 Wita.

Ia kemudian mendapatkan perawatan tim medis di RS Bhayangkara karena luka sayatan di leher dan luka tusukan di perutnya akibat senjata tajam.

Peristiwa ini baru diketahui, setelah foto dan data-data korban tersebar di media sosial WhatsApp. Tampak korban terbaring di rumah sakit dengan luka di leher dan perutnya sambil diinfus.

Kala itu, berbagai informasi beredar, bahwa Bripda YL mencoba bunuh diri dengan motif yang berbeda-beda.

Baca Juga: Korban Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan: 88 Orang Tewas

Namun, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Komang Suartana yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (2/2), mengatakan Bripda YL tidak melakukan percobaan bunuh diri.

Menurutnya saat itu, Bripda YL cedera saat mencoba ilmu kekebalannya dari senjata tajam.


"Itu bukan percobaan bunuh diri, tapi dia terluka saat latihan mencoba ilmu kekebalannya.”

“Tapi tidak ada masalah dan yang bersangkutan baik-baik saja," katanya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.