Kompas TV regional berita daerah

Kaltim Perkuat Pendidikan Untuk Ibukota Nusantara

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 09:28 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Penguatan pendidikan menjadi kampanye utama di tengah pembangunan ibukota Nusantara di Kaltim. Hal inilah yang dilakukan Universitas Mulawarman dalam mewujudkannya.

Berkerjasama dengan dengan sejumlah unsur lain seperti PB Nahdatul Ulama yang menjadi salah satu organisasi islam terbesar di dunia. 

Rais AAM PNLBNU Kiai Haji Miftahul Akhvar mengatakan usai mengisi kuliah umum,  berharap Universitas Mulawarman bisa menjadi penggerak dalam memoderasi dakwah islam. Agar di tengah pembangunan ibukota nusantara di Kaltim, pendidikan bisa memanusiakan manusia agar memperkuat kesatua bangsa.

Sementara itu, Abdunnur selaku Rektor Unmul, akan mempersiapkan SDM yang handal, untuk menjadi bagian dari pembangunan ibukota nusantara.

Namun yang paling penting adalah, pemerintah bisa melibatkan universitas di Kaltim dalam mempersiapkan SDM untuk pembangunan IKN.

#Unmul #NU #IKN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.