Kompas TV nasional rumah pemilu

Deklarasi Koalisi Perubahan tinggal Tunggu Waktu, Pembahasan Piagam Sudah Kelar

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 09:46 WIB
deklarasi-koalisi-perubahan-tinggal-tunggu-waktu-pembahasan-piagam-sudah-kelar
Sugeng Suparwoto menyebut deklarasi Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tinggal menunggu waktu. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Deklarasi Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tinggal menunggu waktu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto seusai kunjungan PKS di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, saat ini pembahasan piagam deklarasi Koalisi Perubahan oleh tim kecil bersama Demokrat dan PKS sudah selesai.

"Sudah semua, itu kan fungsinya tim kecil, kami yang menyiapkan," kata Sugeng dikutip Tribunnews.com.

Kini, lanjut Sugeng, ketiga parpol sedang mencari momentum yang baik untuk mendeklarasikan koalisi.

"Tinggal kita cari momentum hari, bulan, tanggal yang baik aja," ujar dia.

Baca Juga: Ada Kode saat Anies dan Tim Kecil Nasdem-PKS Kunjungi DPP Demokrat?

Meski menyebut deklarasi koalisi tinggal meunggu momentum, ia tidak menjelaskan apakah deklarasi itu bersamaan dengan pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Bswedan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim berharap deklarasi Koalisi Perubahan akan digelar pada Februari 2023.

Sebelumnya, KOMPAS.TV memberitakan, nama bakal calon presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan sedang dibicarakan oleh tim kecil Koalisi Perubahan dan sudah mengerucut.



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.