Kompas TV olahraga sepak bola

Curhat Shin Tae-yong yang Akui Rencananya Kacau usai Marselino dan Ronaldo ke Eropa

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 07:55 WIB
curhat-shin-tae-yong-yang-akui-rencananya-kacau-usai-marselino-dan-ronaldo-ke-eropa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Marselino Ferdinan. STY mengaku rencananya lumayan kacau dengan kepindahan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke klub Eropa. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku rencananya untuk Piala Asia U20 2023,  kacau dengan kepindahan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke klub Eropa.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 nama pemain untuk mengikuti training center (TC) untuk persiapan Piala Asia U20 2023 pada bulan Maret mendatang. 

Dari 30 nama pemain itu, terselip nama Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. 

Baca Juga: Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke Eropa Tak Laporan, Shin Tae-yong Tersinggung

Namun, pada hari kedua TC Timnas U20, Shin Tae-yong mengaku kaget karena kedua pemain tersebut justru berada di Eropa. 

Marselino hengkang dari Persebaya Surabaya menuju klub divisi 2 Liga Belgia, KMSK Deinze. Sementara Ronaldo Kwateh berada di Turki. 

Menurut pengakuan pelatih asal Korea Selatan itu, Marselino dan Ronaldo tidak izin. Ia merasa kesal, karena hal tersebut mengacaukan persiapan tim. 

"Dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan, apalagi kami sedang mempersiapkan Piala dunia dan Piala Asia, lumayan kacau juga rencana yang sudah saya siapkan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Tribunnews. 

Baca Juga: Indra Sjafri Latih Timnas U23 Indonesia di SEA Games, Shin Tae-yong: Tak Masalah

Selain itu, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga tengah dipusingkan dengan sejumlah pemain yang belum datang ke tempat TC. 

Shin Tae-yong bahkan sempat beradu sindiran dengan pelatih Persija, Thomas Doll yang masih menahan sekitar sembilan pemainnya yang dipanggil ke TC Timnas U20. 


Juru taktik berusia 52 tahun itu, menjelaskan bahwa TC ini sangat penting bagi Timnas Indonesia.

“Tadi siang dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga," imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Resmi Gabung KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Tak Sabar Jalani Debut

"Tinggal Persija saja nanti karena ini akan ada turnamen dunia di bulan maret, saya minta tolong. Saya mengerti pihak atau klub seperti apa tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya,” harap Shin Tae-yong.

Menurut jadwal, Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1 -18 Maret 2023 dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2023.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x